Tutorial Cara Menghapus Virus .exe Dan .pif Dengan Notepad

Cara menghapus virus exe dan pif - Halo sahabat blogger, pada artikel kali ini kita akan membahas seputar tentang virus. Mungkin kita juga sudah tahu, bahwa dengan menggunakan sebuah program antivirus virus yang ada pada komputer atau flashdisk biasanya akan hilang terbasmi oleh antivirus. Tetapi ada virus yang sangat menjengkelkan yang tidak bisa dihapus dengan cara biasa menggunakan antivirus, melainkan kita harus menggunakan cara manual untuk menghilangkan virus tersebut, virus tersebut ber-extensi kan .exe dan .pif.

Virus exe dan pif, merupakan virus membandel yang jika kita hapus secara manual akan muncul kembali pada suatu waktu. Dan juga dengan menggunakan cara alternatif yaitu instal ulang komputer, virus exe dan pif tersebut kembali lagi. Setelah saya lelah, mondar-mandir, keluar masuk, sana sini untuk mencari-cari solusi di Google pada akhirnya saya Menemukanmu satu solusi yang cukup mudah digunakan untuk cara menghilangkan virus exe dan pif.


Tetapi sebelum kita masuk ke pokok pembahasan, kita harus mengetahui sedikit tentang virus exe dan pif. Sebenarnya kedua virus ini disebabkan karena adanya file autorun.inf dimana pada file tersebut ada beberapa perintah yang dapat menciptakan file berekstensi exe dan pif. Selain itu juga sayang tersebut memerintahkan untuk menyebarkan virus exe dan pif ke seluruh partisi hardisk, termasuk flashdisk. Jadi bisa kita simpulkan bahwa Autorun.inf,  merupakan induk dari virus exe dan pif. Dan berikut adalah cara menghapus virus file exe dan pif yang tidak bisa dihapus

Tutorial Cara Menghapus Virus exe Dan pif Dengan Notepad


  • Pertama kamu buka Notepad -> Setelah itu kamu copy kan kode dibawah untuk menghilangkan virus exe dan pif.
attrib -r -a -s -h autorun. inf
erase autorun. inf
copy remove. inf autorun. inf
attrib +r +a +s +h autorun. inf


  • Setelah kode script sudah kamu copykan pada Notepad, selanjutnya kamu pilih file -> save as... setelah itu ganti save as type nya menjadi all file. Kemudian kamu beri nama file tersebut sesuai dengan keinginan kamu dengan catatan simpan dengan ekstensi .bat, untuk contohnya saya beri nama exe.bat. berikutnya buka Notepad yang berbeda dan isikan teks secara bebas, bukan dengan kode hanya teks biasa Namun sebagai contohnya saya akan Masukkan teks 'pif'. Kemudian kamu simpan dengan pilihan save as dan ganti save as type file tersebut menjadi all file, lalu kamu beri nama remove. Dan akhirnya sekarang kita mempunyai dua file yaitu Exe.bat dan remove.inf.


  • Setelah itu jalankan file .bat tersebut, tetapi Sebelum kita melakukan langkah selanjutnya, kita harus memastikan terlebih dahulu bahwa sistem restore yang ada pada komputer kita dalam keadaan nonaktif. Selain itu kita juga harus mengaktifkan pilihan show hidden file di control panel pada menu folder option. Agar virus autorun.inf ini tidak dapat menghidden dirinya sendiri, karena virus nakal ini dapat menghidden secara otomatis. Setelah itu copykan kedua file yang telah kita buat tadi ke semua partisi hardisk. Yang kemudian kita jalankan file exe.bat. lakukan langkah ini secara berulang-ulang agar memastikan bahwa langkah ini telah berhasil.

Jika cara ini sukses file autorun.inf yang tadinya berisikan kode script yang tidak jelas untuk membuat virus Exe dan pif, sekarang isinya akan berganti menjadi catatan yang ada pada file remove.inf yang telah kita buat.

Demikianlah cara menghapus virus exe dan pif yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini menjadi solusi untuk memecahkan permasalahan kamu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments