Cara menghilangkan virus di HP Android dengan mudah dan cepat

Cara menghilangkan virus di HP Android - Halo sobat blogger, pada pertemuan sebelumnya di artikel cara mengatasi HP Android restart sendiri, virus merupakan salah satu penyebab dari Android yang restart sendiri atau pun kinrja android menjadi sangat lambat. Karena virus dapat menyebabkan terjadinya kerusakan sistem pada smartphone Android.

Pasti kamu juga sudah tahu bukan ada banyak sekali jenis virus yang telah ditemukan di seluruh dunia, yang dapat masuk ke dalam sebuah sistem. Penyebab biasanya yang terjadi masuknya virus kedalam sistem Android kita yaitu ketika kita menerima dan sebuah file, baik itu ketika sedang mendownload ataupun menerima file dari perangkat lain melalui Bluetooth. Maka dari itu kita juga harus berhati-hati dalam mendownload dan menerima sebuah file dari perangkat lain.

Mungkin kamu bingung bagaimana cara membedakan file tersebut virus ketika kita sedang mendownload dan juga ketika menerima file dari perangkat lain ? Memang kadang kita tidak bisa membedakan yang mana file virus dan mana file yang sesungguhnya. Maka dari itu kita harus menggunakan aplikasi antivirus di Android. Maka dari itu saya sarankan menggunakan aplikasi yang serbaguna seperti CM Security untuk menghindari dan juga menghapus virus yang ada pada smartphone Android. Berikut adalah cara menghapus virus dengan CM Security.

Cara menghilangkan virus di HP Android


Seperti yang kita ketahui kita akan menggunakan CM Security untuk menghilangkan virus di HP Android. selain aplikasi ini dapat menghilangkan virus di HP Android, aplikasi ini juga dapat berguna untuk meningkatkan performa dari smartphone Android yang kamu gunakan, karena memiliki fitur yang dapat kamu gubakan untuk menghapus cache, memberi keamanan pada WiFi, memblokir panggilan yang masuk, dan fitur-fitur menarik lainnya. Nah berikut adalah cara menghapus virus dengan CM Security :

1. Tentunya pertama kamu harus mendownload dan menginstal CM Security di Google Play Store pada link berikut :

Download CM Security


2. Setelah aplikasinya Kamu download, kamu buka aplikasi tersebut. Kemudian untuk memindai Apakah ada virus di HP Android, kamu hanya tinggal sentuh 'Pindai aplikasi dan sistem'. Kemudian tunggu hingga proses pemindahan selesai.


3. Setelah itu kamu akan melihat detail hasil dari scanning tersebut. Di sana kamu akan melihat masalah-masalah yang dialami oleh smartphone. Jika kamu ingin menghilangkan semua masalah tersebut sentuh Atasi semua, seperti biasa kamu hanya perlu menunggu hingga proses selesai.


4. Setelah selesai pastinya HP Android kamu akan terbebas dari virus. Dan juga jika kamu ingin meningkatkan performa dari smartphone Android, kamu bisa Bersihkan file sampah dengan aplikasi CM Security.

Selain aplikasi ini dapat digunakan untuk menghapus virus pada memori internal atau sistem. Kamu juga dapat menghapus virus di memori eksternal dengan menggunakan aplikasi ini.

Itulah tutorial cara menghilangkan virus di HP Android yang bisa saya sampaikan pada pertemuan kali ini. Terima Kasih sudah berkunjung
Reactions

Post a Comment

0 Comments