Cara Mengirim Aplikasi Android Yang Sudah Terinstal Dengan Bluetooth

Cara mengirim aplikasi android yang sudah terinstal dengan bluetooth - Halo sahabat blogger, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengirim aplikasi Android yang sudah terinstal melalui Bluetooth. Memanglah pada saat ini banyak sekali pengguna Android yang menginstall aplikasi langsung mendownloadnya melalui Google Play Store. Tapi bagi sebagian pengguna Android ada beberapa alasan yang membuat mereka tidak dapat mendownload di Google Play Store, bisa saja dikarenakan kuota yang terbatas.

Dengan adanya hal itu tentu saja kita harus mencari alternatif lain Jika kita ingin menggunakan aplikasi yang ada di Google Play Store tersebut. Cara alternatif pertama memanglah sangat mudah kita dapat menggunakan aplikasi untuk mentransfer data agar kita dapat melakukan pengiriman aplikasi tersebut melalui hotspot, seperti misalnya menggunakan aplikasi shareit. Tetapi Bagaimana jika salah satu pengguna Android baik itu pengirim ataupun penerima tidak mempunyai aplikasi shareit, ditambah lagi tidak mempunyai kuota untuk mendownload shareit tersebut? Tentu saja salah satu alternatifnya menggunakan bluetooth bukan?

Nah maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara mengirim aplikasi Android ke hp lain dengan menggunakan bluetooth, Bagaimana caranya? Untuk mengetahuinya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Mengirim Aplikasi Android Yang Sudah Terinstal Dengan Bluetooth


Untuk mengirim sebuah aplikasi atau game melalui Bluetooth tentunya kamu harus mengirim file APK tersebut, Tetapi ada satu alternatif lagi yaitu menggunakan, aplikasi Clean Master, selain dapat kita gunakan untuk mengoptimalkan kinerja di smartphone Android, kita juga dapat menggunakan Clean Master untuk membuat data backup dari apk tersebut. Hingga nantinya data APK tersebut dapat dikirim ke hp lain melalui bluetooth. cara menggunakan Clean Master untuk membuat file APK kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut : 

1. Ya kamu sebagai pengirim kamu harus download dan install terlebih dahulu Clean Master pada link berikut Jika kamu belum mempunyai nya : download Clean Master

2. Setelah aplikasi Clean Master terinstall kemudian kamu buka aplikasi tersebut, lalu kamu pilih menu App Manager.


3. Setelah itu kamu lihat pada bagian Uninstall, kamu Tandai aplikasi yang ingin kamu buat file APK. Kemudian kamu pilih opsi Backup/cadangkan.


4. Setelah itu tunggu hingga proses selesai dan nantinya backup file APK tersebut dibuat.

5. Kemudian Jika kamu ingin mengirim file APK tersebut. Kamu ke file manager dan cari folder Clean Master -> backup.

6. Di sana akan ada file APK yang kamu backup sebelumnya, Yang Bisa kamu kirim melalui Bluetooth.

7. Untuk mengirimnya kamu hanya tinggal pilih aplikasi tersebut lalu kirim lewat bluetooth.

8. Dengan begitu kamu sudah berhasil mengirim aplikasi Android yang sudah terinstal dengan bluetooth.

Itulah cara mengirim aplikasi Android yang sudah terinstal dengan bluetooth yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mengirim aplikasi melalui Bluetooth. Terima kasih 
Reactions

Post a Comment

0 Comments