Cara Mengunci Partisi Hardisk Di Windows 10

Cara mengunci partisi hardisk di windows 10 - Halo sahabat blogger, Pada kesempatan ini kita akan membicarakan tentang masalah keamanan komputer yaitu cara mengunci partisi hardisk dengan menggunakan password di Windows 10. Tentu saja keamanan data merupakan hal yang sangat penting untuk kita jaga. Dengan keamanan yang ketat maka memungkinkan data-data yang ada pada komputer akan semakin aman.

Untuk dapat menjaga agar data-data yang ada pada komputer kita terus tetap aman, maka sebaiknya kita menggunakan cara alternatif yaitu memberikan password pada partisi harddisk yang didalamnya berisi data-data penting yang tidak boleh diketahui oleh orang lain. Baik itu file dokumen, video, ataupun foto-foto yang merupakan momen kenangan yang mungkin tidak dapat kita lupakan.

Maka dari itu mengunci partisi hardisk merupakan hal yang sangat penting untuk kita lakukan agar data-data dan juga file penting tidak dicuri oleh orang lain. Untuk cara mengunci partisi hardisk dengan password di Windows 10 kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Mengunci Partisi Hardisk Di Windows 10



1. Pertama kamu termasuk terlebih dahulu ke file explorer. Kemudian kamu pilih partisi mana yang ingin kamu beri password.

2. Setelah itu partisinya kamu Tentukan kemudian kamu Klik Kanan pada partisi tersebut, lalu dilanjutkan dengan pilih 'turn on bitlocker'.

3. Setelah itu jendela bitlocker drive encryption akan muncul, kemudian kamu Tandai use a password to unlock the drive. Yang kemudian kamu isi kedua kotak yang tersedia disana dengan password yang kamu inginkan.

4. Setelah itu nantinya kamu akan diminta untuk menyimpan salinan password ke dalam Drive yang lain yang ada di komputer kita Kemudian kamu pilih 'save to a file'.

5. Kemudian kamu pilih lokasi penyimpanan password tersebut, dan jika sudah selesai kamu lanjutkan dengan klik save.

Salinan password tersebut nantinya akan sangat berguna untuk kita jika suatu saat kita lupa dengan password yang telah kita tetapkan untuk mengunci hardisk tersebut.

6. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman baru kemudian klik next lalu pilih 'start encrypting' untuk mulai mengunci partisi hardisk.

7. Di sini kamu hanya tinggal tunggu prosesnya hingga selesai.

Dengan begitu kamu sudah berhasil mengunci partisi hardisk dengan menggunakan password di Windows 10.

Itulah cara mengunci partisi hardisk di Windows 10 yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk lebih menjaga keamanan komputer atau laptop kamu terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments