Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai Mouse Via Bluetooth

Cara menjadikan android sebagai mouse via bluetooth - Halo teman-teman, Google Play Store merupakan salah satu gudang aplikasi Android terbesar, dengan menyediakan aplikasi-aplikasi yang menarik untuk membantu kita dalam kehidupan sehari-hari dengan menggunakan Smartphone Android. Salah satunya kita akan dipermudah saat menggunakan perangkat komputer atau laptop dengan cara menjadikan Android sebagai Mouse via bluetooth. Yang akan membantu kita ketika sedang mengalami sebuah kesulitan saat menggunakan komputer atau laptop misalnya seperti Mouse yang kita gunakan rusak. Makan dengan beberapa langkah kita dapat menjadikan smartphone Android sebagai Mouse dan juga sekaligus sebagai keyboard.

Seperti yang kita ketahui pada saat ini, pengguna smartphone ataupun perangkat desktop PC lebih memilih menggunakan koneksi nirkabel dibandingkan dengan menggunakan kabel LAN ataupun USB. Dan jika Biasanya kita menggunakan bluetooth ataupun WiFi untuk mentransfer sebuah file dan data. Kita juga dapat menggunakan bluetooth sebagai media untuk menjadikan Android sebagai Mouse via bluetooth. Jika kamu juga ingin menggunakan Mouse via bluetooth dengan smartphone Android, kamu dapat ikuti langkah-langkah berikut.

Tutorial Cara Menjadikan Android Sebagai Mouse Via Bluetooth



Sebelum kita berlanjut pada tutorial, saya ingatkan sebenarnya bahwa kedua perangkat smartphone dan perangkat PC baik itu laptop atau komputer keduanya harus sudah memiliki driver bluetooth, sebelum kita berlanjut ke cara menjadikan Android sebagai mouse dan keyboard. Jika memang kedua perangkat yang kamu gunakan sudah mendapat bluetooth kamu bisa lanjutkan ke tutorial berikut.

  1. Pertama kamu download dan instal terlebih dahulu Bluetooth Remote PC yang bisa kamu download secara gratis di Google Play Store pada link berikut : download Bluetooth Remote PC
  2. Jika aplikasinya Sudah kamu install perangkat Android kamu kemudian kamu instalkan juga aplikasi Android SPC yang harus kamu install di laptop atau komputer yang kamu gunakan, aplikasi tersebut bisa kamu download di situs resminya pada link berikut : download Android Remote PC
  3. Aplikasi sudah terinstal di dua perangkat yang kamu miliki, selanjutnya kamu Aktifkan bluetooth yang ada di laptop ataupun komputer kamu.
  4. Pada langkah berikutnya kamu Buka Bluetooth Remote PC yang sudah terinstal di smartphone Android kamu, kemudian melakukan scanning sampai nama bluetooth laptop atau komputer Kamu ditemukan.
  5. Setelah perangkat ditemukan, kemudian hubungkan kedua perangkat tersebut.
  6. Jika sudah terhubung, Berarti kamu sudah dapat menggunakan Smartphone Android kamu menjadi sebuah mouse dan keyboard melalui Bluetooth.

Satu hal lagi, selain aplikasi ini mendukung via bluetooth, aplikasi ini juga dapat mendukung melalui jaringan wireless atau Wifi, sehingga akan memungkin kan kamu untuk menggunakan Wifi atau Wireless, jika misalnya pada komputer atau laptop kamu tidak menyediakan bluetooth.

Itulah tutorial cara menjadikan Android sebagai Mouse via bluetooth yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu kamu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments