Cara Menonaktifkan BBM Tanpa Mematikan Internet Di Android

Cara menonaktifkan bbm tanpa mematikan internet - Dengan hadirnya BBM memanglah sangat mempermudah kita untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Aplikasi pengirim pesan atau chatting Real Time ini memanglah sangat diminati oleh pengguna smartphone baik itu Android, iOS dan juga Windows Phone.

Tetapi seiring berjalannya waktu dan semakin banyak pengguna BBM, aplikasi ini sempat menjadi salah satu aplikasi pengirim pesan terbaik. Namun jika terdapat banyak kontak pada aplikasi BBM terkadang banyak sekali orang yang melakukan broadcast BBM atau grup BBM yang sering mengganggu kita. Terlebih lagi biasanya broadcast dan juga grup BBM hanya menawarkan atau promosi produk yang tidak jelas.

Pada dasarnya aplikasi BBM berjalan di latar belakang Android sehingga kita tidak dapat menonaktifkan pemberitahuan yang selalu datang, terkecuali kita silent smartphone Android. Nah Jika kamu ingin menonaktifkan aplikasi BBM sementara ada satu cara yang bisa kita gunakan untuk menonaktifkan BBM tanpa mematikan internet di Android, yaitu dengan menggunakan aplikasi mobiwol. Untuk cara menggunakannya sangatlah mudah, Jika kamu ingin mengetahui caranya kau bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Menonaktifkan BBM Tanpa Mematikan Internet Di Android


Sebelum masuk ke tutorial saya akan membahas sedikit tentang mobiwol. Mobiwol merupakan sebuah aplikasi yang berperan sebagai firewall, yang akan mengamankan konektivitas online agar tidak ada gangguan dari luar terhadap smartphone Android kita. Dan juga cara kerja dari aplikasi ini yaitu dengan cara memberhentikan aplikasi yang ingin kita nonaktifkan sementara waktu. Sehingga akan membatasi koneksi internet untuk aplikasi tertentu, misalnya seperti menonaktifkan BBM tanpa mematikan internet. Dan berikut adalah cara menggunakannya Untuk contohnya saya akan nonaktifkan WhatsApp :


1. Pertama kamu download dan instal aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store pada link berikut : download mobiwol
2. Satu aplikasinya Kamu install kamu buka aplikasi tersebut, setelah masuk aplikasi kemudian Kamu aktifkan fitur firewall. Ganti pengaturan disana dari off menjadi on.
3. Setelah itu kamu masuk ke menu Firewall Rules. Kemudian kamu cari aplikasi BBM dengan mengetik kan BBM agar lebih mudah menemukannya. Setelah itu kamu beri tanda pada bagian restrict background agar nantinya aplikasi BBM dapat kita nonaktifkan untuk sementara waktu.
4. Dengan begitu kita sudah mengetahui cara menonaktifkan BBM tanpa mematikan internet di Android. Dan untuk mengaktifkan BBM kembali, kamu lakukan kembali cara diatas kemudian kamu hilangkan pada bagian restrict background.
5. Selesai.

Itulah cara menonaktifkan BBM tanpa mematikan internet di Android yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dan juga bermanfaat untuk kamu terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments