cara stem gitar dengan aplikasi pitchlab di android

Cara stem gitar dengan aplikasi pitchlab di android - Halo sahabat blogger, seiring perkembangan teknologi yang sangat maju, pada saat ini kita tidak perlu repot-repot lagi jika hanya untuk stem gitar yang fals. Dengan menggunakan aplikasi Android saja kita sudah dapat melakukan stem gitar menjadi lebih akurat. Sehingga untuk menyetem gitar akan sangat mudah bahkan jika kamu tidak terlalu mengerti tentang nada nada gitar yang harus disesuaikan.

Tentu saja untuk seorang pemula yang ingin belajar gitar, akan merasa kesulitan untuk melakukan stem gitar secara manual. Kita harus mendengarkan secara baik-baik nada gitar tersebut, kita juga membutuhkan kesabaran yang tinggi agar mendapatkan nada yang sesuai dengan yang kita inginkan. Tapi walaupun begitu untuk seorang pemula pastinya akan tetap merasa kesulitan maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara stem gitar dengan menggunakan aplikasi pitchlab. Jika kamu terlebih dahulu ingin mengetahui cara menggunakannya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara stem gitar dengan aplikasi pitchlab di android



Sebelum kita mulai untuk menyetem gitar dengan smartphone Android kita ulas sedikit tentang pitchlab ini. Pada saat ini memanglah banyak sekali aplikasi aplikasi tuner gitar yang bisa kamu gunakan untuk menyetem gitar. Tetapi dengan menggunakan aplikasi ini dapat memungkinkan kamu menyetem sebuah gitar akustik secara akurat. Aplikasi ini juga akan mempermudah kamu dengan mode visualisasi yang dimilikinya seperti misalnya, instrumental, spektogram, chord,  bigstrobe dan Dail & Strobe. Jika kamu ingin melakukan stem gitar pada gitar akustik nantinya akan terdapat 3 pilihan indikator di dalam aplikasinya yaitu Tune Up, tune down, dan in tune. Itulah tanda kalau Pitchlab Guitar Tuner, dan sekarang waktunya kita menuju ke tutorial :

1. Pertama kamu harus download dan install terlebih dahulu aplikasinya di Google Play Store pada link berikut : Download pitchlab Guitar Tuner Lite atau bisa anda cari langsung di google.

2. Telah aplikasinya kamu ya salah kemudian kau buka aplikasi tersebut, kemudian nantinya kamu akan langsung masuk ke menu tampilan instrumen standar, dengan tampilan Gitar Bolong.

3. Lanjutnya kamu simpan smartphone android kamu di dekat gitar.

4. Sekarang coba kamu petik senar gitar nomor mana saja, dan kamu lihat pada layar smartphone nantinya indikator yang ada pada layar akan bergerak.

5. Tanda getaran-getaran senar gitar yang ada pada layar smartphone Android, nantinya akan menunjukkan kata untuk memberitahukan kita, jika misalnya yang keluar Tune up ( berarti kamu harus mengencangkan senar gitar tersebut. Dan jika yang keluar adalah Tune Donw ( maka kamu harus mengendorkan senar gitar tersebut ) hingga nantinya muncul In Tune, yang berarti nadanya sudah sesuai.

6. Selanjutnya, Kamu dapat menyesuaikan nada seperti langkah-langkah yang sudah kita lakukan.

Dengan begitu Jika kamu seorang pemula akan terbantu dengan adanya aplikasi ini untuk melakukan stem gitar. Dengan begitu saya akhiri artikel cara stem gitar dengan aplikasi Pitchlab di Android yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments