5 Situs Untuk Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Situs untuk membuat aplikasi android tanpa coding - Halo sahabat blogger, seperti yang kita ketahui sistem operasi Android merupakan salah satu sistem operasi yang sangatlah populer pada zaman saat ini. Dengan tersedia banyaknya ribuan aplikasi yang dapat kita gunakan sistem operasi Android tentu akan membuat para pengguna smartphone ataupun tablet Android merasa betah di depan layar smartphone dan tablet mereka. Tapi pernahkah terlintas di dipikir kamu Bagaimana caranya membuat aplikasi atau game untuk Android?

Mungkin sesekali pernah terlintas di pikiran kamu untuk membuat sebuah aplikasi atau game Android, tetapi terkadang kamu menyerah terlebih dahulu jika mendengar yang namanya coding. Tentu saja kamu juga akan berpikir bahwa untuk membuat sebuah game Android harus menjadi seorang programmer bukan? Tetapi kamu tenang saja karena pada saat ini telah banyak sekali situs yang dapat kamu gunakan untuk media membuat sebuah aplikasi ataupun game Android tanpa harus menggunakan coding.

Jika kamu benar-benar ingin mencoba membuat aplikasi dan game Android Meskipun tidak bisa coding, kamu bisa simak artikel ini sampai selesai, untuk mengetahui situs yang mungkin bisa sesuai dengan keinginan kamu untuk membuat aplikasi dan game Android. Berikut daftar situsnya.

Situs Untuk Membuat Game Android Tanpa Coding




Situs pertama yang saya rekomendasikan untuk kamu yang benar-benar ingin mencoba membuat aplikasi dan game Appery.io. situs ini terbagi menjadi 5 versi, yaitu versi starter, standard, Pro, premium, dan Enterprise. Jika kamu hanya ingin mencoba terlebih dahulu Apakah situs ini memang cocok untuk kamu kamu bisa menggunakan versi starter. Dengan menggunakan versi starter, kamu tidak akan dikenakan biaya untuk membuat aplikasi. Tetapi versi starter mempunyai batasan yaitu hanya dapat membuat maksimal 3 halaman dalam setiap 1 aplikasi yang kamu buat.

Selain itu Appery.io merupakan aplikasi cloud, dan dengan menggunakan versi starter atau gratis, kamu akan mendapatkan 1 jt API call, kapasitas penyimpanan 1 GB, serta dukungan technical service.


Kelebihan dari situs ini selain kamu dapat membuat aplikasi Android kamu juga dapat membuat aplikasi iOS. Aplikasi ini akan mempermudah kamu untuk membuat aplikasi dan juga game Android hanya dengan Drag and drop, Selain itu kamu juga dapat mengkombinasikannya bersama berbagai macam building block. Tetapi sayangnya untuk membuat aplikasi dan game pada situs ini, tidak menyediakan versi gratis, kamu harus mengeluarkan dana minimal sekitar $19 Jika kamu ingin membuat aplikasi iOS ataupun Android.

3. Appmakr


Situs yang ke 3 ada situs yang bernama appmakr. Jika untuk situs ilmu kamu akan disediakan versi gratisnya untuk membuat sebuah aplikasi Android, tetapi jika kita menggunakan versi gratis akan ada iklan yang muncul pada aplikasi yang telah kita buat tersebut. Seperti yang kita ketahui agar iklan pada aplikasi yang telah kita buat tidak muncul dan juga kita dapat menggunakan fitur-fitur lain yang lebih menarik pada situs ini kamu harus menggelontorkan dana yaitu sekitar 1$ per bulan sampai $9 per bulannya. Selain itu aplikasi ini juga telah menyediakan dukungan bahasa Indonesia.


Situs yang satu ini hampir sama dengan appery.io, ya itu merupakan salah satu layanan pembuat aplikasi Android yang berbasiskan cloud. Selain itu aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk membuat aplikasi iOS, Windows, BlackBerry, dan kindle. Sama seperti situs pembuat aplikasi lainnya, aplikasi ini juga telah mendukung fitur drag-and-drop yang akan mempermudah kamu untuk membuat sebuah aplikasi. Selain itu kamu juga akan mendapatkan instruksi dan langkah yang harus kamu perbuat yang dimulai dari nol hingga aplikasi yang kamu buat siap untuk diluncurkan di Play Store.

Pada dasarnya aplikasi ini juga dapat kamu gunakan secara gratis, tapi jika kamu ingin menggunakan fitur premium yang ada pada situs ini kamu harus membayar sekitar $15 per bulan. Tetapi Jika kamu memang Berapa hari ini serius membuat aplikasi Android, harga tersebut akan terbayarkan dengan hasil yang sangat memuaskan.


Situs terakhir yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu bernama good barber. Dengan menggunakan jasa good Barber, dapat memungkinkan kamu untuk membuat sebuah aplikasi Android untuk aplikasi IOS sampai ke detailnya, tanpa membutuhkan sebuah coding sedikitpun. Good Barber, telah menyediakan trial selama 30 hari yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat aplikasi. Selain itu aplikasi ini juga mempunyai dukungan lebih dari 300 Icon, dan juga lebih dari 600 jenis font yang akan membuat kamu lebih leluasa untuk membuat dan juga mendesain aplikasi.

Selain itu good barber ini juga sangat baik lho, meskipun kita menggunakan trial tetapi kita dapat menghubungi customer service nya untuk bertanya-tanya Jika kamu mengalami kesulitan. Jika kamu ingin menggunakan fitur fitur premium yang ada pada good Barber kamu harus menyediakan dana sekitar $16 sampai $32 per bulannya.

Itulah situs untuk membuat aplikasi Android tanpa coding yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang benar-benar ingin membuat sebuah aplikasi. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments