Tutorial Cara Kompres Video Online Dengan Clipchamp

Cara kompres video online dengan clipchamp - Halo sahabat blogger, Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang pengalaman saya untuk memperkecil video secara online. Tentunya untuk kamu yang tidak ingin menggunakan software untuk mengconvert video bisa Gunakan cara yang saya gunakan juga yaitu memperkecil size video online melalui clipchamp.com.

Sekilas tentang Clipchamp.com, merupakan salah satu situs dari Said untuk mengkompres video secara online yang dapat kamu gunakan secara gratis. Selain itu kamu juga dapat mengatur resolusi, mengubah format video dan juga mengatur kualitas dari video tersebut. Aplikasi ini akan sangat cocok kamu yang membutuhkan solusi cara mengecilkan ukuran video MP4 secara online.

Tetapi seperti yang kita ketahui, untuk melakukan kompres secara online kita membutuhkan koneksi internet yang cepat agar mengkompres video secara online pun menjadi cepat. Jika kamu sudah mempersiapkan koneksi internet yang cepat, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk mengkompres video online melalui situs clipchamp.com.

Tutorial Cara Kompres Video Online Dengan Clipchamp


1. Pertama kamu kunjungi situs clipchamp.com terlebih dahulu, nantinya agar kita dapat mengkompres dengan menggunakan jasa clipchamp.com kita harus login terlebih dahulu. Kita dapat login menggunakan akun Facebook ataupun Google.
2. Setelah itu nanti kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya, kemudian kamu klik pada convert my video.


3. Kemudian kamu cari video mana yang ingin kamu kompres. Dan klik Open jika sudah selesai memilih.


4. Setelah itu kamu nantinya akan dialihkan ke halaman berikutnya, di sana kamu bisa atur video yang ingin kamu kompres, mulai dari mengubah resolusi, mengubah file format, dan juga kualitas dari video tersebut.
5. Dan jika kamu sudah selesai mengatur video yang ingin kamu kompres, klik start untuk memulai mengecilkan ukuran video MP4 yang tadi kamu masukkan.


6. Terakhir kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga video berhasil di convert.

7. Untuk lama atau tidaknya hal itu tergantung pada koneksi internet yang kamu gunakan.

Itulah tutorial cara kompres video online dengan clipchamp yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih.
Reactions

Post a Comment

1 Comments