3 Aplikasi Untuk Backup Data Terbaik PC

Aplikasi untuk backup data terbaik pc - melakukan backup data merupakan Salah satu hal yang sangat menyenangkan, tetapi sayangnya hal itu sangat penting untuk kita lakukan agar data yang ada pada komputer kita tetap aman. Dan juga terkadang, kita selalu melakukan back up ketika kita sudah mengalami kehilangan data yang sangat penting pada komputer atau laptop.

Namun dalam hal membackup terkadang kita bingung harus memulai backup data dari bagian mana. Jika kamu memang ingin melakukan backup secara manual kamu dapat memulai backup dari data-data yang menurut kamu data tersebut memanglah sangat penting. Tetapi jika kamu merasa repot dengan menggunakan cara manual, kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi yang memang dikhususkan untuk melakukan backup data untukmu otomisasi proses backup.

Aplikasi backup yang menurut saya pribadi terbaik merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu untuk memilihkan data mana yang seharusnya kamu simpan, dan juga akan menyarankan Haruskah kita menggunakan enkripsi kode untuk keamanan tambahan dari data tersebut. Selain itu kamu juga harus memilih aplikasi untuk membackup data yang telah mendukung pemulihan data ketika pada suatu saat terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan. Nah maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya telah mempersiapkan beberapa aplikasi untuk backup data terbaik PC yang mempunyai fitur yang telah kita sebutkan tadi.

3 Aplikasi Untuk Backup Data Terbaik PC


1. EaseUS Todo Backup Free



Aplikasi untuk backup data pertama bernama easeus todo backup. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang dapat kamu gunakan serta memiliki banyak sekali fitur yang bermanfaat, seperti misalnya backup file dan folder Individual, membuat backup keseluruhan sistem, dan juga backup keseluruhan data yang ada pada partisi. Selain itu pada aplikasi ini terdapat menu "pintar" dimana dengan fitur tersebut secara otomatis akan membackup file di lokasi yang umum digunakan. Terlebih lagi aplikasi ini juga dapat memungkinkan kamu untuk memilih menggunakan Cloud storage. Selain itu proses backup juga dapat kamu jadwalkan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Aplikasi yang satu ini mempunyai dua versi yaitu versi gratis dan juga berbayar, untuk versi gratisnya pun aplikasi ini sudah memiliki hampir semua fitur yang dimiliki oleh versi berbayar. Namun untuk versi gratis kamu hanya akan kehilangan tidur untuk membuat backup yang disebabkan oleh faktor khusus, namun dengan verai gratisannya saja kita dapat melakukan backup dengan aman dan juga otomatis.

Download aplikasi backup data PC EaseUS Todo Backup Free

2. Cobian Backup



Cobian backup merupakan salah satu aplikasi backup gratis yang sangat canggih. Di mana terdapat banyak sekali fitur yang mungkin terlalu baru untuk pengguna Awam. Tetapi apabila kamu mengetahui persis bagaimana kamu ingin melakukan konfigurasi backup. Aplikasi ini akan membantu kamu dengan cara memberikan fleksibilitas yang kamu butuhkan.

 Aplikasi cobian backup dapat kamu gunakan untuk membuat dan juga menjadwalkan proses backup, sehingga software ini menjadi salah satu software backup data otomatis. Menariknya dari cobian backup ini dapat melakukan backup pada beberapa lokasi tertentu sekaligus. Sehingga dapat memungkinkan kamu untuk menjalankan beberapa pekerjaan proses membackup secara bersamaan. Dan juga hasil dari proses backup tersebut, telah di kompres untuk menghemat ruang kapasitas hardisk dan juga terdapat enkripsi kode agar data kamu tetap terjaga.

Tetapi cobian backup menurut saya kurang bagus dalam hal melakukan proses mengembalikan data. Karena tidak tersedia Wizard yang sederhana untuk melakukan otomisasi prosesnya. Sehingga Jika kamu ingin mengembalikan data kamu harus menyalin file yang telah kamu backup ke tempat asalnya. Tetapi Meskipun begitu aplikasi yang satu ini akan sesuai untuk kamu yang menginginkan keamanan data yang sangat berharga. Selain itu aplikasi ini pada saat ini merupakan aplikasi yang paling lengkap.

Download Cobian Backup

3. Paragon Backup & Recovery



Aplikasi backup data hardisk terakhir yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini bernama Paragon backup & recovery. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini dapat membantu kamu membuat proses backup yang sesederhana mungkin. Selain dapat membackup data hardisk, aplikasi ini juga dapat melakukan backup seluruh komputer, memilih file dan folder berdasarkan lokasi, atau bisa juga berdasarkan jenis file. Setelah itu kamu hanya perlu menetapkan penjadwalan dan juga memilih jenis back up Apa yang ingin kamu buat. Dan selanjutnya merupakan tugas aplikasi ini untuk mengurus semuanya.

Seperti pada namanya, Selain Kita dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan backup kita juga dapat melakukan pemulihan data yang berbasiskan CD atau USB. Dimana hal ini akan sangat berguna untuk mengembalikan data meskipun kamu tidak dapat masuk ke Windows.


Itulah 3 aplikasi untuk backup data terbaik PC yang dapat kamu gunakan secara gratis yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk mengamankan data kamu agar tetap terjaga. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments