10 Forum Terbaik untuk Web Designer

Forum terbaik untuk web desainer - Halo sahabat blogger, seperti yang kita ketahui pada saat ini perkembangan teknologi sangatlah cepat, apalagi dunia internet. Perubahan yang terjadi dari standar desain dan bentuk web juga telah erkembang dengan pesat, sehingga kita harus tetap mengikuti perubahan-berubahan tren yang terjadi terhadap dunia internet, terutama untuk kamu web designer.

Tentunya untuk mendapatkan informasi-informasi baru, agar tidak tertinggal tren yang sedang update. Cara yang paling mudah untuk mendapatkan update dari orang dan tempat yang tepat, pastinya kita harus mendiskusikan dengan orang yang tepat, namun dimana kita dapat menemukan orang dan tempat yang tepat tersebut? Untuk mendapatkan tempat yang tepat untuk mendiskusikannya pastilah kita harus berdiskusikannya pada forum yang dikhususkan untuk kamu web designer.

Tetapi apakah kamu masih bingung memilih forum yang tepat? Kamu jangan khawatir, karena pada kali ini saya akan membahas macam-macam forum web designer yang bisa kamu coba untuk bergabung dan berdiskusi banyak hal tentang web design seperti berikut.

10 Forum Terbaik untuk Web Designer



1. Designer hangout


Desainer hangout bisa dikatakan merupakan salah satu komunitas yang paling aktif untuk para Web Designer, di dalam situsnya mereka memiliki lebih dari ribuan anggota dan juga proses pemeriksaan yang sangat ketat, hal tersebut ditetapkan agar diskusi di forum tetap memiliki kualitas tinggi.


2. Launch Chat


 Kalau dari nama situs ini Pasti kalian berpikir situs ini merupakan situs seperti misalnya resep masakan atau situs yang berhubungan dengan kuliner bukan? Tetapi pada nyatanya situs ini merupakan forum yang dikhususkan untuk para Web Designer yang tentunya beranggotakan designer, marketing, pengembang dan pengusaha.


3. FrontendDevelopers


FrontendDeveloper merupakan salah satu forum yang sangat menakjubkan jika kamu ingin menemukan suatu hal yang baru. Terlebih lagi kamu juga akan mendapatkan Feedback langsung dari pengembang, berbagi dan mempelajari ide dengan nayaman pada forum ini.


4. Digital Point


Forum yang satu ini merupakan salah satu komunitas webmaster yang dapat dikatakan cukup besar di dunia. Pada Digital Point kamu akan menemukan berbagai diskusi dengan berbagai topik, dimulai dari Bisnis, Search engine, web desain, pemasaran, dan lainnya.


5. Team Sketch


Tim Sketch merupakan forum yang dirancang khusus untuk para desainer sketch. selain itu team sketch sendiri merupakan halaman self help pagi para pengguna. Jika kamu bergabung pada komunitas team sketch, dapat memungkinkan kamu untuk menigkatkan skill desain dan juga berbagi ide.


6. Forum Webdeveloper.com


Untuk forum yang satu ini membahas topik pengembangan web dan pemrograman umum. Pada forum ini telah menjadi beberapa bagian yaitu : client side development, server side development,dan manajemen situs.


7. The Web Design Forum


Forum berikutnya ada forum yang memiliki ribuan anggota dan puluhan ribu posting ini merupakan salah satu situs paling populer di kalangan para web designer. Di sini kamu akan mendapatkan feedback dari semua hal yang sedang kamu kerjakan tentang web desain, bertanya desain web, SEO fotografi, menemukan tutorial, bisnis, aplikasi, dan masih banyak hal lainnya.


8. Talk Graphics


Komunitas forum berikutnya yaitu ada komunitas yang mengutamakan desain grafis dan animasi 3D. Pada forum ini kamu akan menemukan banyak sekali informasi seputar produk Xara.


9. Graphic Design Forum


Graphic Design Forum atau sering disebut GFD ini merupakan salah satu forum tertua dan tersebesar dengan jumlah anggota yang sangat banyak bahkan hingga puluhan ribu. Selain forum ini aktif karena banyak anggota, kamu juga akan menemukan beberapa kategori sesuai dengan yang kamu butuhkan seperti misalnya desain web, bisnis, aplikasi, dan masih banyak lagi.


10. Stack Overflow


Jika kamu menyukai forum aktif yang mempunyai fitur tanya jawab, forum ini akan menjadi jawaban yang tepat untuk kamu. Kamu dapat sesuka hati bertanya seputar web desain di sini.


Itu tadi 10 Forum terbaik untuk web desainer yang dapat saya uraikan. semoga forum di atas dapat menjadi jawaban kamu menjadi web desainer handal. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments