10 Situs Untuk Download Efek Suara Terbaik

Situs untuk download efek suara terbaik - efek suara atau lebih sering kita sebut sebagai sound effect, merupakan suara tambahan yang sering kita gunakan untuk lebih menampilkan Sisi artistik dari sebuah film, video, ke ataupun multimedia yang telah kita buat termasuk musik.

Efek-efek suara yang telah dibuat sedemikian rupa dengan kreativitas sesuai dengan karakteristik seseorang, akan menjadikan efek suara tersebut menjadi sangat penting untuk menggambarkan situasi dari media yang telah kita tambahkan efek suara agar menjadi lebih nyata lagi bagi para audiens.

Untuk membuat sebuah efek suara, tentunya kita akan membutuhkan peralatan-peralatan dan juga software khusus untuk membuat efek suara, namun jika kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk membuat efek suara, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang situs-situs yang menyediakan efek suara terbaik yang dapat kamu download. Berikut adalah daftar situsnya.

10 Situs Untuk Download Efek Suara Terbaik



Sebelum kita menuju ke situ situs untuk download efek suara, ada sebuah catatan yang harus kamu ketahui Untuk beberapa situs yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini, beberapa nya ada yang mempunyai batasan hak untuk penggunaan efek suara secara komersial, sehingga kamu membutuhkan lisensi pada beberapa situs untuk menggunakan efek suaranya.

1. Flash Kit


Flash Kit merupakan salah satu situs yang menyediakan berbagai macam efek suara yang terus berkembang dari waktu ke waktu, efek suara yang terdapat di dalam situs tersebut ada beberapa nya merupakan efek suara shareware dimana efek suara yang terdapat pada situs tersebut dapat dicoba Kenapa tidak dapat kamu gunakan secara penuh, yang artinya kamu harus membeli lisensi efek surat tersebut agar kamu dapat menggunakannya. Tetapi Meskipun begitu ada beberapa efek suara yang benar-benar dapat kamu download secara gratis.

Pada situs Flash Kit tersedia pencarian yang sangat bagus, dengan pencarian file yang terorganisir dan juga secara Real Time, sehingga dengan adanya hal tersebut menjadikan situs yang satu ini menjadi pilihan terbaik untuk mendownload efek suara.

www.flashkit.com

2. Sound-Effect


Jika kamu mencari efek suara yang gratis untuk ditambahkan pada media yang kamu buat, kamu dapat menggunakan situs yang satu ini. Banyak sekali efek suara gratis yang berkualitas tinggi terdapat pada situs sound-effect ini. Terlebih lagi selain kamu dapat mendownload secara gratis efek suara dari situs ini, efek suara yang terdapat pada situs ini merupakan hasil dari designer musik terbaik.

www.freesoundeffects.com

3. Audio Micro


Audio micro merupakan dimana situs untuk mendownload musik atau efek lagu revolusioner, yang mana dibuat oleh pengguna menggunakan micro stock musik, produksi musik, efek suara dan cues. Pada audio micro terdapat berbagai macam musik atau efek suara dengan kualitas tinggi, namun jika kamu ingin menggunakan efek suara yang terdapat pada situs ini kamu harus mempersiapkan dana sebelumnya.

www.audiomicro.com

4. FindSounds


Download efek suara terbaik secara gratis? Sepertinya situs yang satu ini akan sangat berguna untuk kamu efek suara atau sample musik. Pada dasarnya situs ini merupakan search engine yang hampir sama dengan Google, namun di sini kita tidak dapat mencari apa saja melainkan kita hanya dapat mencari audio audio atau efek suara saja. Selain itu situs ini juga mempunyai fitur yang sangat canggih namun sangat mudah digunakan untuk berbagai usia karena kesederhanaannya.

www.findsounds.com

5. Partner In Rhyme


Situs Partners In Rhyme ini merupakan salah satu situs yang telah menyediakan banyak sumber daya, bantuan dan juga saran untuk berbagai macam pembuatan multimedia pemula dan profesional, baik itu pembuat film, musisi, dan pelajar yang ingin mencari efek suara yang akan dimasukan ke dalam proyek multimedia dengan sangat cepat dan mudah.

www.partnersinrhyme.com

6. FreeSound.org


Untuk situs berikutnya merupakan proyek yang mempunyai tujuan yaitu membuat database yang besar kolaboratif bermacam audio, seperti potongan audio, rekaman, sampel, bleeps, yang telah di rilis dibawah Creative Commons Sampling Plus.

Pada proyek Freesound akan memberikan cara-cara baru dan juga menarik, dan juga memungkinkan penggunanya dalam melakukan pencarian efek suara dengan menggunakan kata kunci. Kamu dapat mengakses download dan upload ke database yang berada di bawah lisensi Creative Commons.

freesound.org

7. Pac DV


Situs selanjutnya dapat memungkinkan kamu untuk dapat menggunakan berbagai efek suara secara gratis untuk kamu masukkan ke dalam berbagai proyek yang sedang kamu kerjakan. Jadi jika kamu seorang pemula dan ingin menggunakan efek-efek suara yang gratis untuk percobaan kamu dapat menggunakan situs ini.

www.pacdv.com

8. Animal Sounds


Situs untuk download efek suara yang satu ini telah menyediakan lebih dari 280 suara binatang yang dapat kamu download secara gratis. Terlebih lagi kamu dapat melihat deskripsi tentang efek suara yang terdapat di dalam situsnya, sehingga kamu dapat menyesuaikan efek suara binatang tersebut dengan proyek kamu.

animal.memozee.com/animal/SOUND/

9. Boogie Jack


Jika kamu sedang mencari efek suara yang aneh, lucu, atau yang mengganggu, kamu harus kunjungi situs yang satu ini. Karen pada situs ini kamu akan menemukan kriteria efek suara yang kamu cari.

www.boogiejack.com/sound_effects.html

10. Brandens


Brandens merupakan salah seorang foley artist yang mempunyai banyak sekali koleksi efek suara yang telah di bagikan pada situsnya. DI dalam situsnya terdapat berbagai kategori efek suara yang dapat kamu gunakan untuk proyek film atau pun musik.

www.get-sounds.com/

Nah itu tadi situs untuk download efek suara terbaik dari Troublekit kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments