5 Aplikasi Al Quran Terbaik Untuk HP Android

Aplikasi al quran terbaik untuk hp android - Halo sobat blogger, untuk sahabat muslim muslim saya sekalian, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa informasi seputar aplikasi yang akan membantu kamu untuk membaca al-quran di manapun yang kamu inginkan.

Dengan aplikasi aplikasi Alquran yang bisa kamu pilih salah satu dari 5 aplikasi yang akan saya bagikan ini, akan membantu kamu untuk yang sering lupa membawa Alquran, karena pada nyatanya kita lebih sering membuat smartphone Android jika dibandingkan dengan membawa Alquran. Karena selain itu al-quran juga tidak boleh kita bawa sembarangan bukan? Nah untuk kamu yang ingin mengetahui aplikasi al-quran yang mana saja yang menurut versi saya terbaik yang mudah untuk dibaca. Berikut adalah daftar aplikasinya.

5 Aplikasi Al Quran Terbaik Untuk HP Androidd



1. Quran Android


Aplikasi Al Quran yang membawa kebaikan ini memilih ukuran payudara sangat kecil yaitu hanya sekitar 2 MB saja. Selain itu tampilan Alquran ini memiliki hampir sama dengan mushaf Utsmani. Yang mana Di dalam aplikasi ini satu halaman berisi 15 baris, dan 1 Juz 20 halaman, terkecuali untuk Juz 1 dan Juz 30. Aplikasi ini telah banyak sekali didownload oleh para pengguna Android yaitu sekitar 26 ribu pengguna, dan juga rating yang diberikan oleh pengguna Android yang telah menggunakan aplikasi ini rata-rata yaitu bintang 5. Terlebih lagi aplikasi ini juga mempunyai fitur seperti bicara audio yang memungkinkan kamu untuk tilawah mendengarkan alunan-alunan dari qori-qori terkemuka.

2. The Quran


Aplikasi yang dapat kamu download saecara gratis ini juga memiliki beberapa fitur menarik, didalamnya sudah termasuk pembelajaran Al Quran yang tersedia berbagai bahasa dan rekaman audio lantunan ayat-ayat dari suara qori-qori yang berbeda-beda.

3. Al Quran Indonesia


Di posisi ke 3 ada aplikasi al quran dan terjemahan bahasa indonesia, dimana di dalam aplikasi ini banyak sekali fitur yang akan kamu dapatkan. kamu juga akan mendapatakan Audio mp3 Full 1 al-quran yang bisa kamu download di dalam aplikasi. selain itu kamu dapat menandai terakhir kamu membaca quran, terlebih lagi aplikasi ini dapat Backup atau restore bookmark dan penanda bacaan terakhir ke penyimpanan Cloud. Dan juga kamu dapat download aplikasinya di google play store secara gratis

4. MyQuran Al Quran Indonesia


Aplikasi al-quran digital dan terjemahan untuk android berikutnya bernama MyQuran Al Quran Indonesia. sama dengan aplikasi sebelumnya tentu saja aplikasi ini mempunyai 30 Juz 114 Surah, dan dapat di baca secara offline. tersedia berbagai macam tema yang dapat kamu sesuaikan. Terlebih lagi yang membuat saya tertarik yaitu mempunyai fitur tajwid berwarna, dimana kita juga dapat dengan mudah membaca tajwid. aplikasi ini dapat kamu download secara gratis dan tanpa iklan di dalam aplikasinya.

5. Quran Tajwid Indonesia


Aplikasi terakhir ini merupakan aplikasi yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, dimana aplikasi ini mempunyai fitur tajwid berwarna yang memungkinkan kamu untuk membaca tajwid dengan mudah. selain itu terdapat beberapa fitur tambahan seperti Terjemah Departemen Agama Republik Indonesia, Tafsir Al-Muyassar lengkap 30 juz
, Murottal yang bisa dijalankan sesuai dengan ayat yang sedang diputar, dan 45 Variasi Murottal yang bisa di download per-surah. jika kamu ingin download kamu kunjungi google play store dan ketikkan pada kolom pencarian Quran Tajwid Indonesia.

Demikianlah Aplikasi al quran terbaik untuk hp android, ke lima aplikasi ini semuanya merupakan aplikasi terbaik, karena akan membawa kebaikan untuk kita sebagai umat muslim. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments