5 Aplikasi Jadwal Sholat HP Android Terbaik Dan Gratis

5 Aplikasi jadwal sholat hp android terbaik dan gratis - Sholat merupakan salah satu rukun islam ke 2 yang harus di jalankan oleh setiap muslim setelah melakukan syahadat. Tentunya sholat merupakan kewajiban yang harus di jalankan oleh setiap umat muslim, karena di suatu waktu pada hari kiamat sholat akan menjadi salah satu pertanyaan yang akan di tanyakan kepada umat muslim. Setiap muslim juga pasti sudah tahu bahwa sholat adalah kunci untuk masuk surga. karena solat juga merupakan tiangnya agama, insya allah orang yang tidak meninggalkan solatnya akan terhindar dari segala perilaku dan niat buruk.

Nah untuk mengingatkan kita akan sholat yaitu masuknya waktu sholat dengan dikumandangkannya adzan, tetapi adzan biasanya akan terdengar jika di sekitar kita ada mesjid, tetapi jika kita tidak berada di dekat mesjid, terkadang kita ragu jika akan melaksanakan sholat apakah sudah masuk waktu sholat atau belum. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas 5 aplikasi yang akan mengingatkan kamu waktu sholat. berikut adalah daftar aplikasinya.

5 Aplikasi Jadwal Sholat HP Android Terbaik Dan Gratis



1. MyQuran : Al Quran Indonesia


MyQuran : Al Quran Indonesia pada dasarnya merupakan aplikasi al-quran untuk android, tetapi di dalam aplikasi ini terdapat fitur pengingat sholat, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika di dalam perjalanan kamu tidak mengetahui jadwal waktu sholat. Selain itu aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang dibuat oleh anak-anak indonesia yang akan sesuai digunakan oleh masyarakat indonesia.

ketika kita melihat tampilan aplikasi ini kamu pasti akan merasa tertarik karena aplikasi ini mempunyai tampilan yang cukup indah dan elegant. terlebih lagi aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan memiliki fitur-fitur yang sangat menarik seperti berikut :

  • Kumpulan Doa dalam Quran
  • Ayat Sajdah
  • Fungsi Pencarian
  • Penanda Buku
  • Membaca AlQuran Digital dan mendengarkan mp3

2. iMuslim Quran Azan Ramadan



Aplikasi yang satu ini selain kita dapat menggunakan untuk pengingat jadwal waktu sholat yang akurat yang dapat disesuaikan dengan lokasi kamu berada, di dalamnya juga terdapat kalender hijriah, arah kiblat, Radio live Quran, wallpaper islam, informasi masjid terdekat, dll. Dengan aplikasi ini akan membantu kamu untuk menyeimbangkan aktifitas sehari-hari dengan aktifitas beribadah.

Terlebih lagi, karena mempunyai aplikasi kalender hijriah/kalender islam, akan membantu memperkirakan hari-hari bersar islam, seperti hari raya idul fitri/adha dan hari-hari bersar islam lainnya. Selain itu ada juga asmaul husna yang akan membantu kamu menghafal/membacanya.


3. Waktu Solat & Qibla



Dari namanya saja tentu sudah jelas aplikasi ini merupakan aplikasi waktu sholat untuk hp android. di mana aplikasi ini merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk orang-orang melayu dan indonesia. aplikasi yang di desain sederhana namun terlihat indah ini mempunyai fitur waktu sholat yang akurat sesuai lokasi serta dapat menujukan arah kiblat, sehingga jika kita tidak tahu arah kiblat aplikasi ini akan menunjukannya.

uniknya dari aplikasi yang satu ini mempunyai fitur Auto Silent Mode, sehingga ketika kita sudah berada dalam mesjid. dengan satu sentuhan mudah kamu dapat menghentikan alarm sholat sehingga tidak ada kemungkinan hp android tidak menyala ketika kita sholat.

4. INOCHI Waktu Shalat Indonesia


Dengan menggunakan aplikasi jadwal waktu shalat ini, akan membantu kamu untuk melihat jadwal waktu sholat, baik itu harian hingga bulanan. Selain itu aplikasi ini juga mempunyai fitur pengingat sesaat sebelm waktu shalat, sehingga kita dapat melakukan persiapan untuk shalat berjamaah. Dan setelah beberapa saat barulah aplikasi ini akan mengumandangkan adzan pada waktu jadwal yang telah tertera.

untuk dapat mengatur aktifasi pengaturan pengingat adzan aplikasi ini kamu hanya perlu menyentuh pada jam waktu shalat yang ada pada aplikasi. kemudian kamu dapat mengaturnya di sana.

5. Jadwal Sholat: Adzan & Kiblat


Aplikasi pengingat sholat android terakhir bernama Jadwal Sholat: Adzan & Kiblat. aplikasi ini menggunakan jadwal waktu sholat yang ada di indonesia yang berdasarkan data dari efalak.kemenag.go.id. Selain itu dapat juga menampilkan arah kiblat dan juga pencari masjid terdekat sesuai dengan lokasi kamu berada. Selain itu tersedia juga fitur tasbih pada aplikasi ini, yang akan mempermudah kamu untuk bertasbih.

Fitur-fitur lain yang sangat menarik dari aplikasi ini yaitu terdapat doa-doa harian yang dapat kamu amalkan, asma Ul Husna, nama-nama 25 rasul, nama-nama malaikat beserta tugasnya, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Itulah 5 Aplikasi jadwal sholat hp android terbaik dan gratis yang dapat saya ulas. Semoga artikel ini dapat meningkatkan ibadah menjadi lebih baik. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments