5 Aplikasi Terbaik untuk Menghubungkan Komputer ke Android

Aplikasi terbaik untuk menghubungkan komputer ke android - Halo sahabat blogger, pada saat ini tidak dapat dipungkiri lagi bahwa setiap orang tidak ingin direpotkan dengan suatu hal, termasuk dalam menggunakan HP android. Pada dasarnya yang namanya HP atau smartphone android banyak sekali digunakan oleh orang-orang untuk membantu melakukan komunikasi dan juga sarana hiburan.

Tetapi meskipun smartphone android sudah banyak membantu kita untuk melakukan banyak hal keseharian, namun untuk kamu yang sering menggunakan komputer atau laptop saat bekerja, tentu kita tidak dapat mengoperasikan ke 2 perangkat secara langsung, dan juga akan sangat merepotkan ketika kita bergonta-ganti menggunakan komputer/laptop dengan hp android.

Agar kamu pengguna komputer atau laptop tidak perlu repot-repot lagi menggunakan smartphone android kamu saat didepan komputer, pada kali ini saya akan mencoba membahas aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mengontrol HP android kamu dari komputer PC atau laptop. di mulai dari mengirim pesan sampai mengirim file dari komputer ke android dapat kamu lakukan tanpa ribet lagi, berikut adalah aplikasinya.

5 Aplikasi Terbaik untuk Menghubungkan Komputer ke Android


1. AirDroid



Aplikasi pertama yang dapat kamu gunakan untuk remote hp android dari PC kamu yaitu bernama AirDroid. aplikasi yang satu ini akan mempermudah kamu untuk melakukan transfer file dari komputer ke android dari jarak jauh.

Pada aplikasi AirDroid yang ada pada Komputer atau laptop, dapat kamu gunakan untuk melihat video, foto, dan bahkan mengirim pesan singkat atau SMS melalui aplikasinya. Namun saya ingatkan, jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini kamu harus menggunakan koneksi internet terhadap 2 perangkat yang kamu hubungkan.


2. Desktop Notifications



Aplikasi berikutnya yaitu mempunyai fungsi yang sama dengan namnya yaitu, kita akan mendapatkan semua notifikasi yang masuk ke smartphone android kita yang nantinya akan di tampilkan pada perangkat komputer atau laptop yang kita gunakan. Sehingga kita tidak perlu lagi melihat pada smartphone android ketika ada pembertitahuan masuk.

Meskipun aplikasi ini dapat bermanfaat untuk mengetahui notifikasi yang masuk ke hp android kamu, sayangnya aplikasi ini tidak menyediakan pilihan untuk membalas pesan yang masuk dari hp android.


3. Pushbullet



Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang terbilang sangat cepat dalam perkembangan aplikasinya. Dimana dulunya aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk melakukan transfer file saja, sekarang aplikasi ini telah berubah menjadi lengkap.

Tidak hanya dapat mengirim file saja, didalamnya juga telah ditambahkan fitur mirroring, dimana kamu dapat memonitoring perangkat android kamu secara langsung dari PC. Terlebih lagi kamu juga dapat mengirim file ke hp teman kamu.

Satu lagi yang menarik, yaitu kamu juga dapat melakukan transfer file ke server Pushbullet sendiri, dimana akan mempermudah kita untuk melakukan transfer file melalui perangakat android.


4. MightyText



Untuk yang satu ini merupakan aplikasi yang akan membantu kamu yang gemar sekali chating. karena dengan menggunakan aplikasi ini dapat mempermudah kamu, jika menghadapi masalah pada keyboard HP android yang terbilang kecil. Karena MightyText dapat memungkinkan kamu untuk melakukan pengetikan melalui komputer, dan dapat langsung mengirimkan pesan tersebut langsung dari komputer kamu.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, kamu hanya perlu instal aplikasinya, lalu masuk ke akun google yang nantinya kamu dapat mengakses langsung dari browser melalui URL yang telah di tentukan. Semua jenis percakapan secara otomatis akan di sinkronisasikan. dan juga aplikasi ini dapat melakukan backup data SMS/MMS jika suatu saat kamu ingin memulihkan data tersebut.


5. TeamViewer QuickSupport



Aplikasi terakhir ada aplikasi yang memang sudah populer di kalangan pengguna komputer atau laptop yaitu bernama TeamViewer. Aplikasi yang kini hadir pada versi android ini dapat mempermudah kamu untuk meremote smartphone android kamu dari komputer ataupun sebaliknya.

Terlebih lagi aplikasi ini juga dapat mengontrol seluruh aplikasi yang ada pada hp android ataupun pada komputer. Yang pasti aplikasi ini merupakan aplikasi yang bagus untuk kamu yang tidak mau repot menggunakan 2 perangkat langsung dalam waktu yang bersamaan.


Itulah Aplikasi terbaik untuk menghubungkan komputer ke android pada kali ini. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments