5 Aplikasi Terbaik Untuk Recovery Data PC

Aplikasi terbaik untuk recovery data PC - pernahkah pada suatu hari kamu mengalami kehilangan sesuatu data-data penting yang ada pada komputer atau laptop kamu? Baik itu disengaja ataupun tidak disengaja kamu hapus. Tetapi sedangkan beberapa kasus ada juga kita kehilangan data karena terhapus oleh virus ataupun bugs. Memanglah hal itu akan sangat membuat kita kesal terutama jika data data yang terhapus memanglah sangat penting.

Tetapi pada saat ini kamu jangan khawatir lagi karena Tujuan saya membuat artikel ini yaitu berbagi informasi tentang rekomendasi software ini akan membantu kamu untuk mengembalikan data yang hilang. Selain mengembalikan data di antara beberapa Space yang akan saya bagikan yaitu mempunyai fitur yang lainnya seperti memperbaiki hardisk RAW, hardisk unformatted, unallocated, dan masalah-masalah harddisk lainnya. Tidak berbasa-basi lagi karena saya tahu kamu sudah tidak sabar ingin mengetahui aplikasi apa saja yang dapat membantu kamu untuk mengembalikan data yang terhapus, berikut adalah daftar softwarenya.

5 Aplikasi Terbaik Untuk Recovery Data PC



1. Recuva


Aplikasi terbaik untuk recovery data PC pertama yaitu bernama Recuva. Aplikasi ini menjadi rekomendasi pertama karena dapat mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada hardisk, selain itu kita juga dapat mengembalikan data yang ada pada CD atau DVD, hardisk eksternal dan juga kartu memori.

Aplikasi yang sangat powerfull ini tentu saja mempunyai fitur-fitur yang sangat bermanfaat juga, aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mengembalikan hampir semua data yang terhapus pada hardisk. Karena mempunyai teknologi scanning yang sangat canggih, Selain itu aplikasi ini merupakan aplikasi yang bersifat portable dan juga dapat kamu gunakan secara gratis.

2. TestDisk


Testdisk merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mengembalikan data yang ada pada komputer atau laptop. Selain itu aplikasi ini juga merupakan aplikasi open source yang sangat perlu untuk mengembalikan data dan juga partisi yang hilang. Aplikasi yang telah dilengkapi dengan fitur system recovery data yang sangat luar biasa, sehingga akan sangat dengan mudah mengembalikan data-data yang telah terhapus pada komputer. Terlebih lagi di dalam aplikasi ini terdapat juga pengaturan yang akan mempermudah kamu bahkan untuk kamu seorang pemula dikalangan IT.

3. Stellar data recovery


Aplikasi berikutnya ada aplikasi yang bernama Stellar data recovery. Aplikasi ini dapat melakukan tugas untuk mengembalikan data yang terhapus pada komputer atau laptop kamu dengan sangat baik. Jika pada suatu waktu kamu telah menghapus dan ingin mengembalikan data yang telah kamu buat tersebut apa dapat mengembalikan data-data yang telah kamu hapus tersebut dengan sangat mudah.

4. Pandora recovery


Pada daftar ke 4 ada salah satu aplikasi gratis yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan data yang terhapus. Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini untuk kamu gunakan, tetapi kekurangan dari aplikasi ini yaitu kurang begitu maksimal dalam hal memindai data yang hilang atau terhapus. Tetapi menurut saya pribadi aplikasi ini merupakan salah satu  aplikasi terbaik yang perlu kamu pertimbangkan untuk membantu kamu mengembalikan data yang hilang.

5. MiniTool Partition recovery


Pada dasarnya aplikasi terakhir yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini juga memiliki fungsi yang sama yaitu dapat mengembalikan data yang terhapus. Tetapi ada salah satu kelebihan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, kita dapat mengembalikan seluruh data yang ada pada hardisk atau partisi yang hilang. Jadi untuk kamu yang mengalami kehilangan data pada partisi kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini.

Itulah 5 aplikasi terbaik untuk recovery data PC yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat membantu terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments