5 Aplikasi Untuk Defrag Hardisk Terbaik PC

Aplikasi untuk defrag hardisk terbaik PC - pasti beberapa dari kalian akan bertanya apa itu defrag hardisk? Dan Apakah keuntungan yang kita dapatkan dengan melakukan defragment harddisk? Lalu bagaimana cara melakukan defrag pada hardisk komputer Windows? Memanglah untuk melakukan defragment harddisk kita hanya cukup melakukan disk defragmenter yang telah disediakan oleh Windows.

Namun selain itu kita juga dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah banyak sekali dikembangkan oleh Para pengembang aplikasi atau programmer, dan tentunya aplikasi yang telah dikembangkan oleh pihak ketiga mempunyai titik titik sudut yang akan membantu kamu untuk melakukan defrag hardisk. Tetapi sebelum kita menuju ke pokok pembahasan kita akan membahas sedikit tentang Apa itu disk defragmenter, dan fungsi disk defragmenter. Berikut adalah penjelasan singkatnya.

Pengertian disk defragmenter


Disk defragmenter merupakan salah satu program yang dapat membantu kita untuk mengembalikan file-file yang telah diperbaharui secara tersusun, sehingga jika singkatnya menyusun kembali file-file yang teracak.

Fungsi dari disk defragmenter


Dengan melakukan disk defragmenter terhadap komputer, akan membantu menjaga kestabilan kinerja dari komputer atau laptop sistem operasi Windows kamu. Karena disk defragmenter akan menghindarkan kamu dari berbagai macam kerusakan file sistem yang akan menurunkan performa komputer atau laptop. Sehingga acara ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan performa komputer Windows kamu.

Itulah penjelasan singkatnya dari pengertian disk defragmenter dan fungsi dari disk defragmenter, Nah sekarang kita berlanjut ke daftar aplikasi untuk defrag hardisk berikut.

5 Aplikasi Untuk Defrag Hardisk Terbaik PC



1. Aulogics Disk Defrag free


Di posisi pertama ada aplikasi untuk defrag hardisk yang bernama aulogics disk defrag free. Sama seperti namanya, aplikasi inu merupakan apikasi yang dapat kamu gunakanan secara gratis. Fitur-fitur utama yang dimiliki aplikasi ini yaitu dapat mendefrag file dan folder tunggal, mempunyai kecepatan yang tinggi dalam hal mendefrag, dapat menampilkan daftar file yang terdefrag, mempunyai fitur auto defrag juga ketika komputer dalam keadaan tidak digunakan sehingga aplikasi ini akan membantu kamu agar menjaga kondisi komputer atau laptop.

Selain itu aplikasi ini juga lumayan cukup update versi aplikasinya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi terhadap bugs jika misalnya terhadi krsalahan pada software Aulogics Disk Defrag free.

2. Diskeeper


Diskeeper merupakan salah satu aplikasi yang dapat kamu andalkan untuk mendapat hardisk yang sangat baik. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang dapat kamu gunakan pada Windows versi terbaru sekalipun, seperti misalnya Windows 10, Windows 8, ataupun Windows 7. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu sudah mempunyai teknologi intelliwrite, dimana teknologi tersebut akan mencegah terjadinya defrag pada hardisk.

Selain itu aplikasi ini juga telah mendukung sistem yang ada pada SSD, Jika menurut saya pribadi aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup update yang dapat menyesuaikan diri terhadap teknologi yang lebih baru.

3. Norton utilities


Nonton you televisi merupakan salah satu aplikasi multifungsi, di dalamnya banyak sekali fitur-fitur yang dapat membantu kamu untuk mengoptimalkan kinerja komputer. Seperti misalnya mencari dan menemukan registry yang rusak, dapat mengembalikan memori sistem, dapat membebaskan ruang hardisk, dan masih banyak lagi fitur-fitur yang akan membantu kamu.

Bahkan Norton utilities dapat membantu kamu untuk mengoptimalkan kinerja komputer seperti hampir baru pertama kali komputer diinstal. Jadi untuk kamu yang ingin menjaga performa komputer Kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini.

4. Perfectdisk Pro


PerfectDisk Pro merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mendefrag hardisk yang telah dikembangkan oleh raxco disk pro. Aplikasi ini juga cukup membantu kamu dan telah mendukung sistem operasi Windows 10/8 dan 7. Selain dapat kita gunakan untuk mendefrag hardisk atau HDD.

Selain itu software ini akan membantu mendeteksi hardisk kamu secara intelijen, dan juga kamu dapat mengatur penjadwalan defragment hardisk sesuai dengan keinginan kamu.

5. Puran defrag


Puran defrag merupakan aplikasi yang telah berhasil dikembangkan oleh Badan software. Seperti namanya software ini telah dikembangkan memang untuk digunakan melakukan disk defragmenter. Dengan melakukan disk defragmenter tentunya hal itu akan membantu mengoptimalkan kinerja komputer atau laptop kamu. Selain itu aplikasi ini juga dapat memindahkan beberapa File atau data dengan cepat.

Terlebih lagi dengan menggunakan aplikasi ini akan membantu kamu untuk mengurangi keausan hardisk, sehingga akan lebih memperpanjang umur dari hardisk.

Itulah 5 aplikasi untuk defrag hardisk terbaik PC yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat, Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments