6 aplikasi remote desktop gratis terbaik untuk PC

Aplikasi remote desktop terbaik untuk PC - remote access software atau remote control software yang biasa kita sebut sebagai remote desktop, dapat mewakilkan kamu untuk melakukan kontrol komputer lain dari jarak jauh. Dengan menggunakan remote control dapat memungkinkan kamu untuk mengambil alih semua fungsi seperti ketika kamu berhadapan langsung dengan komputer yang biasa kamu gunakan untuk sehari-hari.

Aplikasi remote control desktop ini sangatlah bermanfaat untuk berbagai keadaan, seperti misalnya memperbaiki error pada sebuah komputer dari jarak jauh hingga puluhan kilometer dan bahkan ratusan kilometer jauhnya dan bahkan kamu pun dapat mengontrol sebuah komputer yang ada di luar negeri sekalipun.

Pada dasarnya untuk dapat menggunakan remote control pada sebuah komputer yang jauh dari tempat kita berasal, persyaratan yang harus kita penuhi yaitu kita harus menginstal terlebih dahulu sebuah aplikasi remote control pada komputer yang ingin kita akses. Mungkin hal dasar ini sudah kamu ketahui tetapi mungkin kamu masih bingung memilih aplikasi remote desktop terbaik untuk PC apa yang dapat kamu gunakan? Untuk mengatasi masalah kamu tersebut pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk remote desktop Terbaik versi Troublekit.

7 Aplikasi Remote Desktop Gratis Terbaik Untuk PC 



1. TeamViewer


Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi yang sangat populer yang sudah dikenal sejak lama yaitu TeamViewer. Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik remote desktop yang dapat kita gunakan secara gratis. Selain itu TeamViewer juga telah dilengkapi banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat untuk remote desktop.

Terlebih lagi pada aplikasi TeamViewer ini ada dukungan yang menarik yaitu panggilan video, panggilan suara dan juga chatting. Tidak lepas dari beberapa fitur yang juga tidak kalah menariknya yaitu mempunyai dukungan Wake-On-LAN, memungkinkan untuk melakukan transfer file, dan juga dapat melakukan reboot terhadap komputer yang kita remote kemudian secara otomatis akan kembali ke koneksikan dengan komputer tersebut.

Selain TeamViewer ini dapat kita gunakan untuk remote desktop dari komputer ke komputer, TeamViewer juga mempunyai dukungan yang dapat memungkinkan kamu dengan menggunakan Smartphone, sehingga kamu dapat melakukan remote desktop dari Android ke komputer ataupun komputer ke Android dengan mudah.

2. Remote Utilities


Aplikasi kedua ini merupakan salah satu aplikasi remote desktop terbaik yang mempunyai beberapa fitur yang baik pula. Pada dasarnya remote desktop hanya dapat dilakukan dengan cara menghubungkan dua komputer yang akan saling dihubungkan, namun dengan aplikasi yang satu ini kamu dapat mengontrol 10 PC sekaligus.

3. Ammyy Admin


Aplikasi terbaik remote desktop yang dapat menjadi alternatif yaitu bernama Ammyy. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengontrol server ataupun client dengan sangat mudah, di mana yang harus kamu lakukan yaitu hanya menginstal aplikasi ini pada kedua komputer yang nantinya akan saling terhubung, setelah terinstall kemudian kamu masukkan ID dari kedua komputer yang ter-geberate, dan kemudian remote desktop pun siap untuk digunakan.

Ammy juga dapat kamu gunakan untuk menghapus, tambah, copy, edit file, chatting dan masih banyak lainnya Sesuka Hati.

4. UltraVNC


Aplikasi remote desktop yang telah masuk ke daftar pilihan Troublekit yaitu bernama UltraVNC. Pada dasarnya aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi yang bernama remote utilities dimana kamu hanya dapat mengontrol server dan viewer jika hanya terinstal pada kedua komputer yang akan terhubung, Selain itu viewer sendiri digunakan untuk mengontrol server.

5. AeroAdmin


Aeroadmin merupakan salah satu aplikasi remote desktop yang dapat kita gunakan dengan baik kepada komputer admin ataupun komputer client. Selain itu aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat kecil yaitu sekitar 2 MB saja, tetapi meskipun ukurannya sangat kecil aplikasi ini dapat menjalankan fungsi remote desktop dengan baik.

Terlebih lagi Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan yaitu secara otomatis akan mendeteksi konfigurasi jaringan yang kamu gunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat memungkinkan kamu untuk melakukan copy, tambah, edit, ataupun hapus file dari komputer yang kamu remote. Dan hal yang tidak kalah menariknya dari aplikasi ini yaitu dari segi keamanan, untuk masalah keamanan Mungkin kamu tidak perlu mempertanyakan lagi Karena aplikasi ini menggunakan enkripsi AES dan RSA yang terbilang sangat aman untuk melakukan transfer data.

6. RemotePC


Aplikasi terakhir untuk remote desktop yang satu ini juga tidak kalah menariknya dengan aplikasi aplikasi remote desktop sebelumnya. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang menawarkan kemudahan, di mana kamu hanya perlu melakukan instalasi aplikasi ini saja pada kedua komputer yang akan dihubungkan atau diremote.

Terlebih lagi jika untuk keamanan kamu juga dapat merekam ketika kamu sedang melakukan remote terhadap komputer yang berjalan, chatting, transfer file, dan melakukan print secara remote dari komputer secara jarak jauh. Untuk keamanan sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu Remote PC juga telah mendukung Enkripsi AES.

Nah itu tadi aplikasi remote desktop gratis terbaik untuk pc yang dapat saya ulas Pada kesempatan kali ini. Semoga daftar aplikasi di atas mencari solusi untuk aplikasi remote desktop yang kamu cari. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments