2 Aplikasi Coding HTML Di Android

Aplikasi coding html di android - Sistem operasi Android merupakan salah satu platform yang sangat berperan besar, dimana pada sebuah smartphone Android dapat menyelesaikan berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari. Dalam menyelesaikan berbagai masalah smartphone Android pun dapat digunakan untuk para developer web, karena sepakbola Android mempunyai beberapa aplikasi untuk editor teks yang dapat kita gunakan untuk melakukan coding html di Android.

Dengan melakukan coding pada smartphone Android tentunya hal tersebut akan mempermudah pekerjaan para developer web untuk melakukan coding. Jika kamu seorang developer web ataupun seseorang yang ingin melakukan codding pada sebuah web, Saya mempunyai 2 rekomendasi aplikasi terbaik yang dapat kamu gunakan untuk melakukan coding agar lebih mudah dan cepat melalui smartphone Android seperti berikut.

Aplikasi untuk coding html di Android


1. WebMaster’s HTML Editor Lite



Aplikasi pertama ada aplikasi untuk coding html android yang bernama WebMaster’s HTML Editor Lite. Aplikasi coding yang satu ini merupakan aplikasi yang dapat kita gunakan secara gratis, selain itu aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang menurut saya bagus dalam hal melakukan coding. fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu seperti berikut :

  • Penomoran baris
  • Syntax highlighting
  • Tombol buka dan tutup tag serta tombol terkait tag kode lainnya
  • Mempunya file explorer sendiri
  • Tombol navigasi
  • Kotak dialog recent files yang memungkinkan kita untuk mengakses apa pun yang baru saja dikerjakan

Walaupun seperti yang kita ketahui aplikasi ini bernama WebMaster’s HTML Editor Lite, tetapi aplikasi ini juga telah mendukung CSS, PHP, dan juga Javascript file, yang akan menunjang kebutuhan para develover web. Dan juga aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup ringan, sehingga tidak terlalu menurunkan performa android.


2. DroidEdit



aplikasi ke 2 sekaligus aplikasi android terakhir untuk coding pada artikel ini yaitu bernama DroidEdit. DroidEdit merupakan aplikasi android yang mendukung bahasa pemrograman seperti berikut Java, C++, Python, PHP, CSS, HTML, dan JavaScript.

Dengan tampilan yang sangat bersih dan mempunyai fitur syntax highlight ini menjadikan aplikasi ini sangat digemari oleh para develover untuk melakukan coding di HP android. Selain itu aplikasi ini juga telah dilengkapi beberapa tema yang dapat kamu gunakan. Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi DroidEdit ini diantaranya seperti berikut :
  • Sebuah previewer HTML
  • Penomoran baris
  • Undo yang tak terbatas
  • Pencocokan braket {} (scope)
  • Dapat dengan mudah berbagi dokumen menggunakan email, dropbox, dan banyak lagi.

Fitur yang dimiliki oleh versi pro dari aplikasi ini yaitu kamu akan mendapatkan dukungan SFTP/FTP, tema kustom, built-in Dropbox, dan juga memiliki kemampuan yang memungkinkan kita untuk menjalankan aplikasi dalam mode root. Menurut saya pribadi aplikasi ini merupakan editor coding yang sangat berguna para develover yang ingin mencoba coding di HP android.


Jadi kamu mau menggunakan aplikasi yang mana untuk melakukan coding di HP android? kalau menurut saya pribadi 2 aplikasi ini sangat cocok untuk develover web dan aplikasi di android.

Demikian ulasan saya pada kesempatan kali ini tentang aplikasi coding html di android. semoga artikel ini dapat bermanfaat, Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments