Aplikasi Kompres Video Dan Musik Terbaik

Aplikasi kompres video dan musik terbaik - Halo sahabat blogger, tujuan mengkompres sebuah file video ataupun audio biasanya untuk memperkecil ukuran file atau mengubah format file tersebut. Dengan melakukan hal tersebut dapat memungkinkan kita untuk membuka file video atau audio di berbagai perangkat. Karena seperti yang kita ketahui ada beberapa alasan sebuah perangkat tidak dapat membaca semua jenis file audio dan video.

Dengan alasan tersebut maka muncullah niat untuk memperkecil atau mengkompres file video dan audio tersebut. Cara kompres video di laptop atau komputer tanpa software memanglah tidak mudah, dan kita membutuhkan aplikasi kompres video atau audio di laptop atau komputer tersebut. Maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara kompres video atau memperkecil video dengan menggunakan 3 software yang akan berguna untuk kamu. Berikut adalah daftar softwarenya.

Aplikasi Kompres Video Dan Musik Terbaik


Ada banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memperkecil ataupun merubah format sebuah file video atau audio. Namun pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas tiga aplikasi terbaiknya saja yang biasa saya gunakan.



Aplikasi pertama yang satu ini pada dasarnya merupakan aplikasi open source. Format Factory sangat mudah sekali untuk digunakan dan saya rekomendasikan untuk kamu yang ingin memperkecil atau maupun mengubah format file video atau audio. Selain dapat mengkompres sebuah file video atau audio kamu juga dapat menggunakan software ini untuk mengkompres file yang berformat gambar.

Terlebih lagi Jika kamu menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu mengetahui spesifikasi teknis untuk kompresi sebuah file video ataupun audio, namun jika kamu mengetahui lebih tentang spesifikasi teknis untuk mengkompres sebuah file, baik itu gambar, video atau audio, dalamnya terdapat pilihan-pilihan codec yang kamu butuhkan.



Aplikasi ini sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu salah satu aplikasi untuk mengkompres video yang open source. Software yang satu ini juga hampir mendukung semua format video. Selain itu aplikasi ini juga merupakan aplikasi multi platform yang dapat kamu gunakan untuk sistem operasi Windows, MAC dan juga Linux.

Di dalam aplikasi ini juga mempunyai pengaturan pengaturan output yang dapat kamu gunakan seperti misalnya, pengubah ukuran video, mengubah kualitas video, mengubah FPS video, dan masih banyak lagi opsi-opsi lainnya. Selain kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengkonversi sebuah file video atau video, aplikasi ini juga dapat memungkinkan kamu untuk menyeleksi bagian-bagian video berdasarkan title atau chapter.



Aplikasi terbaik untuk kompres video yang terakhir bernama avidemux. Di kalangan pengguna Linux aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup populer untuk mengkompres sebuah file video atau audio. Tetapi meskipun aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna Linux, aplikasi ini juga tidak kalah populernya di kalangan pengguna Windows.

Pada dasarnya aplikasi ini merupakan aplikasi edit video, namun Selain itu aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk mengkompres atau mengubah format sebuah file video atau audio. Dimulai dari file format mp4, Avi, dan bahkan DVD. Pada menu konfigurasi kamu akan menemukan banyak sekali pilihan untuk dapat mengubah codec, bit rate, frame rate dan masih banyak pengaturan lainnya.

Itulah aplikasi kompres video dan musik terbaik yang dapat saya sampaikan. Jadi mana aplikasi pilihan kamu untuk mengkompres file video dan audio?
Reactions

Post a Comment

0 Comments