cara backup registry pada windows 7/8/10

cara backup registry pada windows 7/8/10 - Halo sahabat blogger, registry merupakan salah satu inti yang sangat penting bagi Windows. Bahkan jika sebuah registry mengalami sebuah kesalahan maka hal tersebut bisa menyebabkan sistem operasi Windows tidak berjalan dengan semestinya. Ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan kesalahan terjadi pada registry Windows, seperti misalnya saja registry tersebut terserang virus, atau beberapa kasus file registry mengalami corrupt.

Untuk berjaga-jaga mengantisipasi hal tersebut, solusi yang dapat saya tawarkan dan windows itu sendiri tawarkan yaitu membackup registry tersebut, agar suatu saat nanti registry mengalami error dengan mudah kita dapat mengembalikannya seperti semula. Namun harus di ingat untuk melakukan back up pastikan registry pada sistem operasi yang kamu gunakan dalam keadaan normal.

Cara Backup Registry di Windows 7/8/10


Untuk kamu pengguna windows 7, windows 8, dan windows 10. cara backup registry sangatlah mudah, hanya beberapa langkah saja kamu sudah dapat lakukan backup. yang sudah penasaran, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

1. Kamu ketikkan "Regedit" pada menu "Run" atau bisa juga langsung pada "Pencarian Start Menu".


2. Setelah registry editor muncul kamu klik Menu "File" yang ada di pojok kiri atas dan pilih "Export".


3. Kemudian kamu tentukan tempat tujuan di mana kamu akan menyimpan data backup registry tersebut dan jangan lupa beri nama file registry tersebut.


4. Dengan begitu kamu sudah berhasil membuat data backup registry. Untuk ukuran file registry tersebut, itu tergantung pada software atau aplikasi yang terinstal di komputer windows kamu.

Sekian artikel cara backup registry pada windows 7/8/10 yang dapat saya sampaikan. semoga artikel ini dapat membantu, Terima kasih
0 Komentar untuk "cara backup registry pada windows 7/8/10"

Back To Top