Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Di Hardisk External

Cara mengembalikan data yang hilang di hardisk external - Halo sahabat sahabat blogger, data ata file yang hilang pada sebuah hardisk dapat disebabkan beberapa faktor yang mungkin bisa saja terjadi. Seperti misalnya secara tidak sengaja terhapus oleh kamu sendiri, terhapus/disembunyikan oleh virus, dan masih banyak penyebab lainnya.

Jika kamu mencari cara mengembalikan file terhapus tanpa menggunakan software di hardisk eksternal, hal itu tidak akan dapat dengan mudah kamu kembalikan. Karena hardisk eksternal sebelumnya tidak terhubung dengan sistem komputer kamu. Lalu bagaimana cara mengembalikan file atau data yang terhapus di hardisk eksternal?

Untuk mengembalikan data-data tersebut kita membutuhkan bantuan dari software pihak ketiga, dimana Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas software software gratis dan juga terbaik untuk mengembalikan data yang hilang, baik itu terformat ataupun secara tidak sengaja terhapus. Berikut adalah daftar softwarenya

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Di Hardisk External




Di posisi pertama ada software yang sangat luar biasa yaitu memiliki kemampuan untuk mengembalikan semua data yang terhormat ataupun terhapus di berbagai media seperti misalnya USB, micro SD, hardisk dan media penyimpanan lainnya. Terlebih lagi aplikasi ini dapat kamu install di berbagai sistem operasi Windows baik itu 32 bit dan 64 bit, dimulai dari sistem operasi yang mungkin terbilang jadul hingga sistem operasi Windows terbaru.


Software yang satu ini memiliki tampilan yang sangat user friendly. Dimana software ini akan sangat mudah digunakan, dan juga memiliki panduan yang akan membantu kamu untuk menggunakan software ini. Seperti aplikasi sebelumnya aplikasi yang satu ini juga telah mendukung berbagai sistem operasi Windows, sehingga untuk kamu pengguna harus mencoba menggunakan aplikasi ini.

3. Recuva


Aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna Windows ini, merupakan aplikasi yang dapat mengembalikan file atau data yang terhapus secara permanen. Untuk masalah data recovery kamu dapat menyerahkan urusan tersebut pada recuva, baju-baju ga dapat mengembalikan berbagai file dari media penyimpanan seperti misalnya hardisk eksternal, flashdisk, micro SD dan lain-lain. Terlebih lagi jika kamu tidak ingin menginstal sebuah aplikasi lagi di dalam sebuah komputer kamu, aplikasi ini juga mempunyai versi portable nya yang memungkinkan kamu untuk mengembalikan data tanpa menginstal sebuah program recovery.


Aplikasi yang mampu menganalisis setiap partisi dalam komputer atau laptop kamu yang mengalami terhapusnya sebuah file atau data, hingga dapat mengembalikan file atau data tersebut. Selain itu ukuran file recovery juga dapat mengembalikan partisi yang hilang.


Software terakhir untuk mengembalikan data yang hilang bernama glary undelete. Menurut saya aplikasi ini memiliki tampilan yang paling sederhana diantara software-software yang lain. Tetapi Meskipun begitu jangan remehkan kemampuan dari aplikasi yang satu ini, Karena aplikasi ini mempunyai fungsi yang sangat luar biasa termasuk seperti pada pembahasan kali ini yaitu mengembalikan data yang hilang pada hardisk eksternal.

Demikianlah 5 software yang dapat saya bahas Pada kesempatan kali ini untuk cara mengembalikan data yang hilang di hardisk eksternal. Untuk mendownload filenya kalau bisa klik pada nama softwarenya. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments