Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Hardisk Tanpa Software

Cara mengembalikan data yang terhapus di hardisk tanpa software - Halo sahabat blogger, beberapa hari yang lalu saya mendengarkan beberapa keluhan dari teman saya, yaitu Bagaimana cara mengembalikan file yang sudah terhapus di komputer secara permanen. Mungkin teman-teman juga mengalami hal yang sama kesulitan untuk mengembalikan data tersebut, ada cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan file yang sudah terhapus.

Cara yang akan saya informasikan kita tidak perlu menggunakan software apapun. Tetapi dengan catatan file yang dikembalikan haruslah hardisk internal bukan flashdisk ataupun hardisk eksternal. Untuk kamu yang mungkin belum lama mengenal komputer Kamu tidak usah khawatir karena caranya sangat mudah kamu hanya perlu ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Hardisk Tanpa Software


Sebelum kita ke cara intinya, pertama kamu harus mengetahui terlebih dahulu tempat dimana File atau data yang terhapus tersebut di simpan. Contoh-contoh Pada kesempatan kali ini saya akan mengembalikan sebuah file "kwi.docx" yang ada dalam folder KWI. Kamu bisa lihat sendiri pada gambar dibawah ini file "kwi.docx" tersebut tidak ada di dalam folder.


1. Jika kamu sudah mengetahui tempat dari file yang terhapus tersebut berada, kamu Klik Kanan pada folder yang ingin kamu kembalikan filenya, kemudian kamu klik restore previous version.


2. Setelah itu nantinya akan muncul jendela baru properti dari folder tersebut. Setelah itu kamu Tentukan tanggal yang pasti di mana file tersebut masih ada di dalam folder tersebut. Kemudian kamu klik Open untuk menampilkan isi folder, lalu klik restore untuk mengembalikan isi dari folder tersebut ke kondisi seperti pada tanggal yang kamu Tentukan.


3. Kemudian kamu klik restore saja.


4. Lalu kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga proses selesai, yang nantinya akan muncul sebuah pesan seperti dibawah ini.


5. Dengan melakukan hal tersebut biasanya File atau data yang terhapus akan kembali ke folder di mana tempat File atau data tersebut berada seperti pada gambar berikut.


Itulah cara mengembalikan data yang terhapus di hardisk tanpa software yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments