Physion : Software Simulasi Fisika Terbaik Untuk Komputer Dan Laptop

Software simulasi fisika terbaik untuk komputer dan laptop - Halo sahabat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba review sebuah software yang akan membantu kamu dalam mensimulasikan fisika yaitu bernama Physion. APlikasi ini adalah aplikasi simulasi fisika 2D, dimana software ini dapat kamu gunakan pada komputer dengan sistem operasi Windows dan Linux secara gratis, sehingga akan membantu kamu membuat simulasi fisika yang interaktif dan eksperiman.

Baik itu untuk pelajar ataupun para guru software ini akan sangat berguna sekali, karena dapat digunakan sebagai media laboratorium fisika virtual. Di mana dengan menggunakan aplikasi ini dapat menunjukkan beberapa konsep dari fisika dasar dimana pun.

Physion : Software Simulasi Fisika Terbaik Untuk Komputer Dan Laptop



Di dalam aplikasi Physion kamu dapar membuat berbagain macam objek fisik yang kamu gunakan untuk adegan simulasi, seperti misalnya membuat persegi, lingkaran, roda gigi, rantai, poligon, tali, balon, dan masih banyak lagi objek yang dapat kamu gunakan.

Jika kamu ingin menghubungkan objek-objek, di dalamnya juga tersedia pegas, katrol, paku, dan objek lainnya. Dengan menggunakan Physion akan memungkinkan kamu untuk membuat berbagai macam simulasi percobaan sederhana untuk mekanisme dan struktur kompleks.

Selain apliaksi ini berguyna membuat adegan simulasi, kamu juga dapat menyimpan simulasi tersebut ke repositori, sehingga data dari simulasi yang telah kamu buat akan lebih aman untuk di simpan. Selain itu hasil dari simulasi yang telah kita buat juga tidak hanya dapat kita simpan, namun dapat di download juga oleh pengguna physion yang kita izinkan untuk melihatnya.

Terlebih lagi aplikasi ini mempunyai dukungan scripting dengan Javascript, dimana dengan adanya hal tersebut pengguna dapat menulis kode mereka sendiri dan mengeksekusi simulasi ddengan cara memanfaatkan scripting engine physion yang tersedia. Pada sebagian besar setiap tindakan yang dilakukan oleh penggunanya aplikasi menggunakan perintah javascript. dengan cara kerja dari physion yang seperti itu, maka tidak heran jika banyak orang telah mengganggap aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat menyenangkan dan juga ramah jika digunakan sebagai pengenalan konsep dasar pemrograman.

Kalau menurut saya pribadi, jika kamu juga seorang pengembang game, aplikasi ini juga akan berguna untuk mengembangkan game yang telah kamu buat karena dapat berfungsi sebagai editor yang sederhana. Selain itu kamu jika kamu kesulitan dengan bahasa asing, di dalamnya terdapat bahasa indonesia, sehingga akan mempermudah kamu mengoperasikan software yang satu ini. Jika kamu tertarik kamu bisa download aplikasinya pada link berikut :

Download Physion

Itulah review Physion - software simulasi fisika terbaik untuk komputer dan laptop yang dapat saya uraikan, Semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments