10 Aplikasi Android Yang Paling Banyak Menghabiskan Kuota

Aplikasi android yang paling banyak menghabiskan kuota - Halo sahabat blogger. Seperti yang kita ketahui di zaman serba online ini, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, dimulai dari game hingga tentunya aplikasi media sosial. Di antara aplikasi-aplikasi yang kita install di dalam smartphone Android yang kita gunakan, mempunyai kebutuhan koneksi internet yang berbeda-beda. Ada aplikasi paling hemat kuota hingga aplikasi yang paling boros kuota.

Tentu untuk kita yang menggunakan data seluler ataupun kuota internet dari provider seluler, kita akan terbebani Jika banyaknya aplikasi-aplikasi yang banyak menghabiskan kuota terinstal pada smartphone Android kita. Karena meskipun pada saat ini banyak sekali provider seluler yang berlomba-lomba menyediakan paket kuota murah. Tetapi seakan-akan kebutuhan akan internet tidak pernah ada habisnya.

Maka dari itu, kita wajib untuk mengetahui aplikasi apa saja yang banyak sekali menghabiskan kuota, sehingga kita dapat lebih menghemat lagi kuota internet yang kita miliki. Berikut adalah daftar aplikasinya.

Aplikasi Android Yang Paling Banyak Menghabiskan Kuota



Pada dasarnya menurut saya sendiri, aplikasi seperti game tidak terlalu banyak menghabiskan kuota internet, terkecuali ketika kita sedang memainkan game tersebut saja. Akan tetapi ada beberapa aplikasi-aplikasi yang menghabiskan banyak sekali kuota baik itu ketika digunakan ataupun tidak digunakan, seperti misalnya sosial media Facebook, Instagram, Google Play Store, WhatsApp, dan Line.

5 aplikasi media sosial tersebut, akan menghabiskan kuota bahkan ketika tidak sedang digunakan. Karena pada aplikasi media sosial akan terus mengupdate situasi yang terjadi, dan akan memberikan informasi kepada kita dengan menggunakan koneksi internet tentunya. Selain itu aplikasi-aplikasi tersebut juga akan menghabiskan kuota internet ketika kita baru menyalakan smartphone Android.

Dan mungkin untuk kamu yang minta media sosial di smartphone Android, kamu pasti akan mendapatkan banyak sekali pemberitahuan ketika smartphone Android kamu lama tidak dinyalakan bukan? Pada waktu tersebut koneksi internet sangat dibutuhkan ketika akan mengirimkan pemberitahuan pada smartphone Android kita.

5 aplikasi di atas merupakan aplikasi yang menghabiskan kuota internet baik ketika sedang digunakan ataupun tidak saat digunakan. Dan untuk 5 aplikasi berikutnya yaitu berdasarkan kategori dari penggunaan aplikasi tersebut.

Tentunya kita tidak akan heran habisnya kuota ketika kita sedang menggunakan aplikasi yang memang membutuhkan koneksi internet. Tetapi yang kita pertanyakan yaitu Berapa banyak kuota yang dihabiskan oleh sebuah aplikasi sehingga menghabiskan kuota internet yang kita miliki bukan? Memang hal tersebut tidak dapat dihitung secara detail, akan tetapi Menurut data yang saya dapatkan ada beberapa aplikasi aplikasi yang banyak sekali menghabiskan kuota ketika saat sedang digunakan, yaitu eperti berikut : 
  • Netflix
  • Snapchat
  • Line
  • PicsArt Photo Studio & Collage
  • Clean Master
Itulah aplikasi Android yang paling banyak menghabiskan kuota versi Troublekit. Semoga dengan adanya hati kalian ini dapat membantu kamu untuk lebih banyak makan kuota internet. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments