5 Aplikasi DJ Terbaik Untuk HP Android

Aplikasi DJ terbaik untuk hp android - Jika kamu mendengar istilah dengan kata DJ atau disc jockey, tentunya yang terbayang dari pikiran kita yaitu seseorang yang memiliki keahlian dalam memainkan rekaman suara ataupun musik, yang memainkannya melalui media cakram atau disc.

Menjadi seorang disc jockey, tentu hal tersebut bukanlah suatu pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Tentunya kamu harus terus mengasah kemampuan kamu dalam mengkombinasikan kan berbagai macam musik, agar menghasilkan sebuah musik DJ yang sangat menakjubkan.

Tetapi pada saat ini kamu jangan khawatir akan hal itu, karena dengan smartphone Android saja kamu sudah dapat menjadi seorang DJ dadakan. Dan jika terus dilatih bagian kamu juga akan menjadi seorang DJ yang profesional, Meskipun mungkin menggunakan Smartphone Android hehe.

Berikut ini, Saya mempunyai beberapa aplikasi yang telah saya rangkum yang dapat kamu gunakan untuk bermain DJ smartphone Android. Berikut adalah daftar aplikasinya.

5 Aplikasi DJ Terbaik Untuk HP Android



1. Edjing


Di posisi pertama ada aplikasi yang menawarkan antarmuka yang sederhana dan juga sangat mudah untuk digunakan, yaitu bernama Edijing. Karena aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana, aplikasi ini akan dapat kamu mainkan dengan mudah meskipun kamu seorang pemula.

Aplikasi yang satu ini memang direkomendasikan untuk para pemula yang ingin lebih tahu banyak tentang hal ber-DJ, Selain itu pergeseran antara tiap dial dan slider sangatlah mudah. Namun Selain itu ada juga fitur yang ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini yaitu seperti berikut :

Fitur Edjing

  • Otomatis mencari track.
  • Tidak lag dan gagap meski meniru dials.
  • Aplikasi ini cepat dan responsif.
  • Kualitas suara yang memesona.

2. Cross DJ


Aplikasi selanjutnya yaitu ada salah satu aplikasi DJ terbaik yang mempunyai kemampuan dalam hal music mixing yang tidak dapat kita remehkan. Dengan fitur deteksi BPM, aplikasi ini akan menghadirkan musik yang akurat dengan aplikasi mixing. Sehingga kamu akan membuat musik yang akurat dengan menggunakan aplikasi ini.

Selain itu fitur yang sangat menarik yaitu menyediakan fitur sync, dimana fitur tersebut secara otomatis akan mencocokkan 2 buah tack secara otomatis.  Pada dasarnya aplikasi ini merupakan aplikasi tingkat lanjutan untuk belajar DJ, sehingga akan mempermudah para penggunanya mengetahui apa yang akan mereka buat. Fitur lain yang akan kamu dapatkan pada aplikasi ini yaitu seperti berikut :

Fitur Cross DJ

  • Editing beat-grid yang akurat yang akan mengijinkan kamu untuk sinkronisasi track.
  • Aplikasi datang dengan mode parallel waveform yang sangat bagus untuk melakukan pemeriksaan sinkronisasi tracks.
  • Loops dan Hot Cues otomatis terpasang pada beat.
  • Jika kamu bukan seorang pe-mixing yang handal, kamu bisa mengklik Menu otomatis yang dapat mengatur track secara otomatis.

3. DJ Studio 5


Aplikasi DJ terbaik untuk HP Android yang dapat kamu gunakan secara gratis yaitu tanaman DJ Studio 5. Aplikasi ini akan memberikan kamu pengalaman terbaik dalam hal DJ. Meskipun di dalam aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang harus kamu beli di dalam aplikasi, tetapi aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang lengkap untuk bermain DJ.

Hal yang paling menarik dari aplikasi yang satu ini yaitu tidak terdapat iklan pada aplikasinya, baik itu iklan sejenis pop up, banner, dan iklan lainnya yang mengganggu. Fitur-fitur lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu sebagai berikut :

Fitur DJ Studio 5

  • Terdapat sepuluh contoh pads yang bisa dikustomisasi.
  • Bisa digunakan di mode lanskap maupun portrait.
  • Beat yang berdasarkan loops.
  • Datang dengan built-in recorder yang dapat digunakan untuk melakukan rekaman mixed tune milikmu.

4. DJ Mix Pads


Aplikasi berikutnya ada satu lagi aplikasi yang sangat bagus untuk kamu gunakan melakukan mixing lagu yaitu bernama DJ Mix pads. Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk kamu DJ pemula yang ingin berkreasi dan melakukan eksperimen terhadap musik secara random. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini yaitu seperti berikut :

Fitur DJ Mix Pads

  • Efek suara yang bagus tersedia banyak di dalam aplikasi ini.
  • Interface yang friendly dan mudah digunakan.
  • Ada juga synthesizer keyboard yang akan membuat aplikasi ini menjadi lebih asyik.
  • Kualitas suara yang tinggi.

5. Party Mixer


Aplikasi DJ terbaik untuk HP Android terakhir yang dapat saya sampaikan yaitu bernama party mixer. Aplikasi yang akan mempermudah kamu untuk menyetel dan juga mixing 2 buah tracks pada waktu yang bersamaan. Aplikasi ini dapat memudahkan kamu untuk mencampurkan tracks. Fitur yang ada pada aplikasi ini yaitu seperti berikut :

Fitur Party Mixer

  • Simpel digunakan dan mempunyai interface yang menyenangkan.
  • Mengijinkan kamu untuk mencari lagu secara manual di ponselmu.
  • Mudah mengganti Tempo.
  • Buat playlist-mu sendiri.

itulah 5 Aplikasi DJ terbaik untuk hp android yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments