5 Aplikasi Pembelajaran Anak SD Di Android

Aplikasi pembelajaran SD - Sekolah dasar atau yang selalu kita singkat dengan SD, merupakan masa-masa tingkatan sekolah paling mendasar yang paling penting sekali diberikan pada anak-anak. Biasanya untuk setingkat anak SD membaca merupakan salah satu hal penting yang akan diajarkan oleh para guru kepada murid-muridnya, namun pada saat ini membaca merupakan hal yang sangat umum sekali bahkan untuk anak kecil yang belum sekolah.

Tetapi seperti yang kita ketahui tidak hanya membaca saja yang dibutuhkan untuk anak SD bukan? banyak sekali mata pelajaran yang sangat berpengaruh ketika anak-anak masih berada dibangku sekolah dasar, baik itu matematika, Bahasa indonesia, agama, dan mata pelajaran lainnya. Maka dari itu pada kali ini Troblekit akan mencoba membahas 6 aplikasi pembelajaran anak SD yang di dalamnya terdapat berbagai macam mata pelajaran. Berikut adalah daftar aplikasinya.

5 Aplikasi Pembelajaran Anak SD


1. Buku Sekolah Digital



Di zaman yang dari hari ke hari semakin canggih ini, seorang pelajar baik itu yang masih duduk di bangku SD, SMP, SMA atau SMK pada saat ini tidak usah lagi repot-repot lagi membawa buku yang bisa dikatakan berat didalam tas mereka. karena dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah para pelajar mempelajari berbagai macam mata pelajaran pada aplikasi yang satu ini.

Aplikasi yang merupakan salah satu program yang berasal dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia ini memanglah sangat membantu para siswa untuk belajar tanpa buku, dan hanya mengandalkan smartphone android. Menurut saya pribadi mungkin hal ini merupakan ide yang sangat bagus dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia, karena seperti yang kita ketahui pada saat ini anak-anak lebih lama memegang smartphone android jika dibandingkan dengan buku pelajaran.


2. Soal Ujian SD



Dari nama aplikasi ini, mungkin anda berpikiran aplikasi ini akan bermanfaat jika akan memasuki waktu ujian bukan? Namun nyatanya buku ini sangat bermanfaat di setiap waktu, karena jika anak-anak kita Berlatih mengerjakan soal secara terus menerus, hal tersebut merupakan salah satu cara yang efektif agar anak dapat dengan mudah memahami sebuah materi pelajaran.

Selain itu di dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai macam mata pelajaran yang disediakan seperti misalnya saja pelajaran bahasa Indonesia kewarganegaraan IPA IPS Inggris seni budaya, dan pendidikan agama Islam.

Soal ujian SD yang terdapat pada aplikasi ini dimulai dari kelas 1 SD hingga dengan kelas 6 SD. Terlebih lagi aplikasi yang satu ini tidak akan membuat anak anda merasa bosan, Karena aplikasi ini akan menuntun anak Anda Belajar seperti saat bermain game, dimana nantinya akan terdapat 20 level berbeda untuk mengerjakan soal-soal yang tersedia.


3. Gradeup: Free Exam Preparation



Aplikasi pembelajaran SD berikutnya memanglah tidak seperti aplikasi sebelumnya yang berbasiskan bahasa Indonesia, tetapi aplikasi ketika ini akan sangat membantu pembelajaran Berapakah mata pelajaran berstandar internasional baik untuk SD SMP dan bahkan SMA atau SMK.

Yang lebih menariknya dari aplikasi yang satu ini yaitu pendapat para expert pada masing-masing mata pelajaran yang akan membantu dalam hal berdiskusi atau sharing tentang mata pelajaran. Selain itu aplikasi ini telah menyediakan fitur yang mana aplikasi akan memberikan Pemberitahuan kepada para siswa ketika ada soal baru.

Selain itu, soal-soal yang diberikan oleh aplikasi ini merupakan soal-soal baru setiap harinya, sehingga jika anak Anda diberikan aplikasi ini akan sangat optimal dan praktis dalam pembelajaran.


4. Soal Ujian Sekolah



Aplikasi berikutnya hampir sama dengan aplikasi soal ujian SD yang sebelumnya telah kita bahas. Namun untuk aplikasi yang satu ini tidak hanya menyediakan aplikasi pembelajaran SD saja ketika akan menghadapi ujian, namun terdapat juga mata pelajaran SMP dan juga SMA di dalamnya.

Selain aplikasi ini akan memberikan soal ujian di dalam aplikasi ini juga terdapat beberapa tips dan trik khusus dalam menyelesaikan berbagai macam soal yang telah disediakan. Dan juga ada fitur yang dapat melihat nilai untuk menentukan kelulusan dari siswa.

Download soal ujian sekolah di Google

5. Ruangguru – Solusi Belajar



Aplikasi pembelajaran SD terakhir yaitu bernama ruangguru. Jika Anda membutuhkan seorang tutor atau guru pembimbing, Anda harus mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini, Karena aplikasi ini telah menyediakan jasa les cara privat melalui online. Seperti aplikasi pembelajaran pada umumnya aplikasi ini juga menyediakan berbagai mata pelajaran yang dimulai dari siswa yang masuk duduk di bangku SD SMP hingga SMA.

Di dalam aplikasi ruangguru, terdapat sesi tanya jawab yang dapat dilakukan secara langsung baik itu via chat ataupun video call. Selain itu tersedia juga banyak sekali video pembelajaran mengenai persiapan ujian yang dapat ditonton langsung oleh para siswa.

Pada dasarnya jika hanya untuk mendownload aplikasi ini Anda tidak akan dipungut biaya atau gratis. Tetapi jika Anda menggunakan jasa dari aplikasi ruangguru seperti misalnya private chat, atau melakukan video call dengan tutor, anda akan dikenakan biaya kurang lebih sebesar Rp20.000 untuk setiap 30 menit nya.


Itulah 5 aplikasi pembelajaran anak SD di Android yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini yang anda menemukan aplikasi terbaik bentuk pembelajaran anak Anda Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments