Cara Mengatasi The Selected Hard Drive Does Not Have a Valid PS2 Master Boot Record

The selected hard drive does not have a valid ps2 master boot record - Halo sahabat blogger. untuk kamu yang sering main PS2 pasti kenal dengan winhiip bukan? apa lagi jika kamu sering menggunakan winhiip tersebut untuk keperluan menginstall atau uninstall game di hardisk PS2 pasti sudah tidak asing lagi deh.

Tetapi pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas lebih jauh lagi tentang winhiip. Namun lebih tepatnya akan membahas tentang cara mengatasi masalah yang sering terjadi pada winhiip, yaitu munculnya sebuah pesan "the selected hard drive does not have a valid PS2 Master Boot Record". Tentu untuk kamu yang baru menemukannya pasti bingung bukan? maka dari itu pada artikel ini saya akan mencoba membahas tentang solusi untuk mengatasi "the selected hard drive does not have a valid PS2 Master Boot Record" pada winhiip. Berikut tutorial lengkapnya.

Cara Mengatasi "The Selected Hard Drive Does Not Have a Valid PS2 Master Boot Record"

1. Pertama kamu buka dimana tempat aplikasi winhiip berada. di sana kamu akan melihat file yang bernama Winhiip.exe.
2. Kemudian klik kanan pada file tersebut, lalu pilih properties.
3. Jika sudah muncul jendela properties, selanjutnya kamu arahkan ke Tab Compatibility.
4. Pada bagian Compatibility Mode beri tanda "Run this program in compatibility mode for".
5. Lalu kamu ganti compatibility modenya menjadi "Windows XP (Service Pack 2)", lalu Apply atau OK.


6. Setelah itu tutup jendela properties, kemudian buka kembali winhiip. Dengan menggunakan cara ini untuk kasus saya pribadi dapat teratasi.

Itu tadi cara mengatasi The selected hard drive does not have a valid ps2 master boot record yang dapat saya ulas. semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi The Selected Hard Drive Does Not Have a Valid PS2 Master Boot Record"

Back To Top