5 Aplikasi Keamanan Koneksi Internet Android

Aplikasi keamanan koneksi internet android - Halo sahabat blogger. Pada zaman online seperti pada saat ini, tidak jarang pada saat ini Sangat gemar sekali menjelajah dunia Internet. Tetapi Tahukah kamu bahwa di dalam dunia Internet, terdapat beberapa situs atau website yang terkenal dapat menyebarkan virus ke dalam smartphone yang kita gunakan, sehingga membuat smartphone yang kita gunakan menjadi tidak aman.

Ada beberapa kasus di mana Ketika seseorang mengunjungi sebuah website tiba-tiba mendownload suatu hal yang tidak kita inginkan, dan bahkan menginstal aplikasi secara otomatis pada smartphone Android yang kita gunakan. Dan hal tersebut bukanlah aplikasi biasa, tetapi malware yang menginstal sendiri pada smartphone.

Terlebih lagi aplikasi yang terinstal sendiri di HP Android tersebut secara tidak kita sadari telah mengirimkan data-data pribadi kita kepada orang yang menyebarkan virus atau malware tersebut. Maka dari itu sangat penting kita memasang aplikasi keamanan yang terpasang pada smartphone Android, Salah satunya yaitu antivirus.

Dengan memasang antivirus pada smartphone Android kita, maka secara langsung kita akan terhindar ketika kita menjelajah dunia Internet. Ada beberapa rekomendasi aplikasi antivirus terbaik untuk Android yang dapat kamu gunakan seperti berikut.

5 Aplikasi Keamanan Koneksi Internet Android



1. Avast Mobile Security


Aplikasi antivirus terbaik pertama yaitu Avast Mobile Security. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh brand populer yang satu ini, telah mencapai lebih dari 100 juta download di Google Play Store. Tetapi sayangnya para pengguna kapas telah memberikan rating yang menurut saya masih kurangnya itu 4,5 saja.

Pada dasarnya Avast Mobile Security merupakan aplikasi antivirus gratis yang dapat kamu gunakan, tetapi untuk versi yang gratis kamu hanya dapat menggunakan fitur-fitur Avast secara terbatas. Tetapi jika kamu ingin menggunakan semua fitur yang terdapat pada Avast Mobile Security, kamu akan dikenakan biaya kurang lebih $1.99/bulan dan 14.99/tahun.

Tetapi meskipun berbayar, kamu akan mendapatkan fitur-fitur yang akan mampu mengamankan smartphone Android kamu dari berbagai ancaman ketika kita sedang menjelajah dunia Internet seperti misalnya fitur anti-theft, kemampuan untuk mengunci ponsel dari jarak jauh jika suatu waktu kamu kehilangan smartphone Android, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

2. 360 Security - Antivirus boost


Aplikasi keamanan koneksi internet Android kedua yaitu pada aplikasi yang telah mendapatkan rangking yang cukup bagus di Google Play Store. Dan juga Sama halnya dengan apa yang telah mendapatkan lebih dari 100 juta download oleh para pengguna smartphone Android. Antivirus yang telah dilengkapi anti malware ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat bagus seperti misalnya scan file, scan aplikasi, dan scan game.

Sama halnya dengan antivirus Avast yang telah kita bahas sebelumnya yaitu mempunyai fitur anti theft, aplikasi ini juga mempunyai fitur tersebut. Terlebih lagi ya aplikasi ini juga dapat berperan sebagai cleaning dan juga Booster, yang akan meningkatkan performa smartphone Android meskipun hasilnya tidak signifikan. Meskipun begitu aplikasi ini dapat memproteksi smartphone Android kamu agar lebih aman.

3. Androhelm Mobile Security


Aplikasi berikutnya memang Mungkin sedikit asing di telinga para pengguna Android. Tetapi jika kita berbicara masalah keamanan smartphone Android kamu harus mencoba juga menggunakan antivirus yang satu ini. Karena di dalam aplikasi antivirus ini menawarkan beberapa fitur yang sangat menarik yaitu seperti itu Real Time protection, update virus terbaru, scan file, model karantina dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

Di dalam aplikasi ini ada fitur yang sangat menarik, yaitu kamu dapat memblokir smartphone Android yang kamu gunakan dan bahkan menghapus semua data yang ada di dalam smartphone Android secara remote atau jarak jauh. Selain itu aplikasi ini dapat melacak smartphone Android kamu jika smartphone Android kamu telah dicuri orang.

4. Avira Antivirus Security


Mungkin untuk yang sering menggunakan komputer antivirus ini bukanlah aplikasi yang baru bagi kamu. Pada dasarnya aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang hampir sama dengan aplikasi lainnya yaitu seperti fitur Real Time protection, scan kartu memori eksternal, dan juga melakukan scan pada file.

Tetapi kelebihan dari aplikasi ini yaitu mempunyai fitur StageFright Advisor. Dimana aplikasi ini dapat memberitahukan kamu jika ada beberapa aplikasi yang beresiko rusak. Maka dari itu selain aplikasi ini dapat menjadi aplikasi keamanan koneksi internet android. Aplikasi ini juga akan mengamankan aplikasi yang ada pada smartphone Android kamu.

5. AVG Antivirus Security


Aplikasi keamanan koneksi internet Android terakhir yaitu salah satu aplikasi antivirus yang cukup populer di kalangan pengguna komputer. Selain aplikasi ini juga mempunyai fitur yang hampir sama dengan antivirus yang telah saya Sebutkan, mungkin antivirus ini merupakan aplikasi yang paling ringan untuk ukuran aplikasi antivirus.

Selain dapat menjaga keamanan smartphone Android yang kamu gunakan aplikasi ini juga dapat kamu gunakan sebagai aplikasi untuk memonitor baterai, penyimpanan, dan penggunaan data yang kamu gunakan. Dan juga kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu mempunyai interface yang sangat bagus, memblok layanan SMS, blokir panggilan, dan juga dapat mengunci aplikasi.

Itulah 5 aplikasi keamanan koneksi internet android yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membant untuk menjaga keamanan smartphone Android kamu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments