3 Aplikasi Remote PC Android Terbaik

Aplikasi remote pc android terbaik - Halo shabat blogger. Apakah pada saat ini kamu sedang mencari sebuah aplisai android untuk mengontrol komputer atau laptop dari jarak jauh dengan menggunakan hp android? Jika iya, maka kamu masuk ke artikel yang tepat. karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mengontrol komputer atau laptop dari jarak jaug dengan menggunakan beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi yang akan saya sampaikan pada artikel ini, dapat memungkinkan kamu untuk mengontrol komputer dari jarak jauh, sehingga nantinya kamu tidak perlu repot-repot lagi bergerak ke satu tempat untuk mengoperasikan sebuah komputer. Baik komputer tersebut berada di kantor, sekolah, rumah, atau tempat lainnya hanya dengan smartphone android saja.

Selain aplikasi, hal yang dibutuhkan untuk meremote komputer dari jarak jauh yaitu koneksi internet. di zaman serba online ini, sebaiknya kita manfaatkan koneksi internet tersebut untuk hal yang bermanfaat seperti ini. Jika kamu sudah tidak sabar ingin tahu apa saja aplikasi yang saya rekomendasikan. kamu bisa simak ulasannya seperti berikut.

3 Aplikasi Remote PC Android Terbaik



1. TeamViewer for Remote Control



Aplikasi pertama ada aplikasi yang tidak hanya populer di kalangan pengguna android saja. sejak dulu hingga sekarang TeamViewer selalu menjadi andalan untuk remote PC atau kontrol jarak jauh. Selain itu penggunaan TeamViewer sangatlah mudah, cepat, dan aman. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat kamu download di Google Play Store secara gratis.

Cara penggunaannya yaitu kamu harus menginstal TeamViewer pada kedua perangkat, yaitu antara perangkat android dan komputer. kemudian kamu hanya perlu login saja menggunakan ID dan Password TeamViewer. dengan begitu kamu akan dapat menggunakan TeamViewer untuk remote PC dari jarak jauh.

Hampir sama dengan versi PCnya TeamViewer mempunyai fungsi keyboard yang dapat dikatakan lengkap. dan juga mempunyai dukukang multi-monitor dan juga mempunyai dukungan untuk remote administrasi komputer tanpa pengawasan.

2. Chrome Remote Desktop



Untuk aplikasi yang satu ini mungkin kamu merasaa sudah tidak asing lagi bukan? inovasi yang telah dikembangkan oleh google ini, dapat membantu kamu untuk mengendalikan PC. Pada dasarnya cara penggunaannya hampire sama dengan TeamViewer, kita harus mendownload Chrome Remote Desktop pada perangkat android kita, kemudian kita juga harus mendownload dan instal ekstensi Chrome yang dilanjutkan dengan memasukkan PIN pada komputer yang akan kita kontrol.

Meskipun Chrome Remote Desktop tidak sepopuler TeamViewer, tetapi aplikasi ini telah lama dikembangkan dan semakin berkembang dari hari ke hari untuk memberikan pengalaman yang solid bagi para penggunanya. Selain itu Remote Desktop ini juga telah mendukung sistem operasi Windows dan MAC. Asalkan pada komputer kita terinstal browser Chrome, kita sudah dapat Remote PC dari jarak jauh dengan Chrome Remote Desktop.

Tetapi selain harus terinstal pada 2 perangkat, kita juga harus menggunakan akun google yang sama pada 2 perangkat untuk menggunakan Chrome Remote Desktop. sehingga kita dapat mengontrol penuh PC hanya dengan smartphone android yang kita miliki.

3. Remote Control Collection



Aplikasi Remote PC Android terbaik terakhir ini, merupakan salah satu aplikasi yang mempunyai rating yang cukup tinggi di Google Play Store karena selain dari fungsi yang diberikan-nya dan juga aplikasinya dapat kamu download secara gratis di Google Play Store. Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh aplikasi remote control collection ini, seperti diantaranya dapat mengendalikan keyboard komputer dan Mouse melalui perangkat smartphone Android. Terapis lagi kamu juga dapat mengelola file media, presentasi, dan fungsi-fungsi lainnya.

Pada dasarnya software ini dapat kita download secara gratis, tetapi fitur yang ditawarkannya akun tidak dapat kamu gunakan sepenuhnya. Tetapi jika kamu ingin membuka fitur remote control collection sepenuhnya, kamu harus membelinya di dalam aplikasi tersebut, fitur Pro yang ditawarkan pada aplikasi ini yaitu tinggal layar, slide show, speech recognition, dan media player.

Pada dasarnya aplikasi untuk remote PC Android mempunyai cara kerja yang sama, tetapi untuk aplikasi ini kamu harus masuk ke halaman konfigurasi remote control collection terlebih dahulu di komputer sobat sekalian. Kemudian nantinya kamu harus mendownload software remote control collection pada komputer. Setelah itu nantinya akan mengidentifikasi alamat IP teman-teman, lalu kamu harus memasang aplikasi remote control collection pada smartphone Android. Meskipun proses ini terkesan sangat merepotkan, tetapi setting ini sebenarnya sangatlah mudah.

Itulah 3 aplikasi Remote PC Android terbaik yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments