Aplikasi Sharing File Antar Komputer SHAREit

Aplikasi sharing file antar komputer - Halo sahabat blogger. Sharing File atau melakukan transfer file, merupakan sebuah kebutuhan yang biasanya dilakukan untuk berbagi sebuah file atau data. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara transfer atau sharing file dari PC ke PC dengan menggunakan shareit.

Pada dasarnya jika dua komputer saling berhubungan dengan menggunakan kabel LAN, kita dapat transfer file dengan menggunakan koneksi dari kabel LAN tersebut. Namun terkadang ada kalanya kita tidak menggunakan kabel LAN lagi untuk menghubungkan dua komputer dalam satu koneksi, Karena pada saat ini banyak sekali perangkat yang telah menggunakan wireless sebagai alat penghubung untuk menghubungkan ke koneksi jaringan internet karena sudah dianggap praktis.

Seperti yang saya katakan tadi saya akan mencoba membahas cara transfer file menggunakan shareit dari PC ke PC, temen-temen yang ingin mengetahui caranya bisa langsung ikuti langkah-langkahnya seperti berikut.

Aplikasi Sharing File Antar Komputer



1. Hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya kamu harus mendownload dan install aplikasi shareit nya terlebih dahulu pada kedua komputer yang akan melakukan transfer file, yang dapat kamu download pada link berikut :


2. Setelah kedua komputer tersebut terinstal shareit, kemudian kamu buka software tersebut pada kedua komputer tadi. Tetapi sebelum melakukan transfer apa yang harus kamu ingat bahwa kamu hanya dapat melakukan transfer file jika koneksi kedua komputer tersebut dalam satu jaringan, dan Selain itu kamu pun harus menggunakan jaringan wifi.

3. Setelah aplikasinya terbuka maka kamu pilih salah satu perangkat komputer untuk melakukan Pencarian perangkat dengan cara memilih menu search hotspot of mobile.

4. Setelah itu pada perangkat komputer lainnya akan muncul icon sesuai dengan yang ada pada aplikasi shareit yang terinstal, nantinya kamu hanya perlu klik icon tersebut agar kedua perangkat terhubung.

5. Setelah itu kamu lihat pada komputer lainnya, Nantinya di sana akan muncul permintaan izin untuk akses sambungan, yang harus kamu lakukan hanyalah memilih terima saja.

6. Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan yaitu memilih File atau data yang akan kamu transfer.

Dengan begitu kamu sudah berhasil mengirim file dari PC ke PC dengan menggunakan aplikasi shareit. Oh iya, kamu juga dapat melakukan transfer file melalui laptop, yang intinya hanya membutuhkan koneksi wireless atau bluetooth untuk melakukan transfer file. Dengan begitu saya akhiri artikel aplikasi sharing file antar komputer pada kali ini semoga artikel ini dapat bermanfaat terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments