Cara Agar HP android Ringan Digunakan

Agar hp android ringan - Pada saat ini, banyak sekali smartphone android yang mempunyai spesifikasi yang tinggi. Tentu dengan smartphone android yang mempunyai spesifikasi yang tinggi, hal tersebut akan dapat memenuhi kebutuhan para pengguna android untuk menikmati banyak sekali aplikasi-aplikasi yang pada saat ini pula semakin canggih yang terkadang tidak dapat di buka oleh smartphone android dengan spesifikasi yang rendah.

Akan tetapi biasanya smartphone android dengan spesifikasi yang tinggi sekalipun, bisa mengalami masalah dengan performa android tersebut, dan sebagian pengguna masih mengeluhkan akan performanya yang lambat. Maka dari itu tidak heran jika misalnya kita mempunyai smartphone android yang bisa dikatakan mempunyai sepesifikasi yang rendah mempunyai kinerja yang lambat.

Namun meskipun begitu untuk kamu yang mempunyai spesifikasi HP Android yang pas-pasan, jangan berkecil hati terlebih dahulu, karena pada artikel kali ini, Troublekit akan membantu memberikan solusi untuk mengatasi hp android yang lambat agar menjadi ringan. berikut adalah solusi yang dapat kamu lakukan.

Cara Agar HP android Ringan Digunakan



Dalam rangka meningkatkan kinerja dari smartphone Android, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan yaitu seperti 5 cara yang akan saya sampaikan seperti berikut.

1. Root HP Android Kamu!


Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mempercepat kinerja Android yaitu dengan cara root HP Android kamu. Untuk kamu yang menggunakan HP Android dibawah RAM 1 GB, sebaiknya kamu harus root HP Android kamu. Karena dengan melakukan root, Kamu tidak akan terbatasi untuk mengakses smartphone Android kamu.

Dengan cara di root, maka kamu memiliki izin untuk menghapus aplikasi aplikasi bawaan yang tidak kamu gunakan. Sehingga penyimpanan internal hp Android tidak akan terlalu penuh. Banyak sekali aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk melakukan gerak seperti misalnya kingo root, Framaroot, Towel Root, dan aplikasi aplikasi untuk root sejenisnya.

2. Ganti Launcher Bawaan HP Android Kamu!


Terkadang aplikasi Launcher bawaan seperti misalnya aplikasi Launcher yang dimiliki oleh Samsung ataupun Asus, akan mempengaruhi kinerja dari smartphone Android kita karena terlalu memakan banyak RAM.

Mungkin kamu pasti bertanya, lalu launcher apa yang harus digunakan? Untuk mengganti Launcher bawaan dari smartphone Android yang kamu gunakan agar HP Android menjadi ringan yaitu dengan menggunakan Launcher alternatif yang bernama Zero Launcher. Selain aplikasi Zero Launcher merupakan aplikasi Launcher yang ringan, di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur yang sangat menarik.

3. Buang Semua Aplikasi Bawaan "Bloatware" yang Tidak Kamu Perlukan!


Ketika kita baru membeli smartphone Android, pasti kita sudah mengetahui bahwa di dalam smartphone Android tersebut banyak sekali aplikasi aplikasi bawaan yang tidak terlalu kita gunakan bukan? Untuk mempercepat kinerja smartphone Android pakai sebaiknya kamu hapus aplikasi bawaan tersebut dengan menggunakan aplikasi system app remover.

Akan tetapi cara ke-3 ini, hanya dapat kamu lakukan ketika smartphone Android kamu sudah di-root. Dengan membuang aplikasi aplikasi bawaan smartphone Android, hal tersebut akan membuat penyimpanan internal smartphone Android menjadi lebih luas, dan juga akan mengurangi beban untuk RAM, karena aplikasi bawaan secara tidak kita sadari selalu berjalan di latar belakang tanpa kita ketahui.

4. Tambah RAM Kamu dengan Aplikasi Greenify


Mungkin seperti yang kita ketahui dalam android tidak lah bisa kita tambah seperti kita menambahkan RAM pada komputer dengan mudah. Karena RAM HP Android sudah disesuaikan dengan kemampuan smartphone Android kita.

Akan tetapi ada cara alternatif yang dapat kamu lakukan yaitu dengan cara menggunakan aplikasi greenify. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat bagus untuk menambahkan RAM android untuk kamu yang sudah melakukan root smartphone Android. 

5. Gunakan HP Android Kamu Seperlunya


Tentunya untuk HP Android yang memiliki kapasitas RAM yang kecil, kita akan terbatasi untuk melakukan multitasking atau membuka aplikasi secara bersamaan pada satu waktu. Oleh sebab itu, kamu harus lebih bisa mengatur aktivitas pada smartphone Android.

Seperti misalnya saja ketika kita bermain game, sebaiknya kita mengeluarkan aplikasi-aplikasi sebelumnya yang telah kita buka dengan benar. Biasanya hal yang memberatkan smartphone Android yaitu aplikasi chat seperti misalnya WhatsApp, Facebook Messenger, Line, dan aplikasi chatting lainnya.

Nah itu tadi beberapa cara agar HP Android ringan digunakan yang dapat saya sampaikan pada ketiga kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk memperlancar aktivitas kamu menggunakan Smartphone Android. Terima kasih
0 Komentar untuk "Cara Agar HP android Ringan Digunakan"

Back To Top