Cara Mengatasi Your DNS Server Might Be Unavailable Windows 7 dan 10

your dns server might be unavailable - Halo sahabat blogger. Ketika kamu sudah selesai melakukan troubleshooting terhadap koneksi internet yang kamu gunakan, kemudian muncul sebuah pesan dari kotak dialog troubleshooting yang bertuliskan your DNS server might be unavailable, pasti kamu sedikit merasa bingung bukan? karena hanya pada komputer Kamu saja yang mengalami gangguan tersebut dan pada perangkat lain tidak mengalami gangguan koneksi internet.

Pesan yang ditunjukkan pada kotak dialog your DNS server might be unavailable, merupakan salah satu masalah yang umum sekali ditemukan pada server DNS yang kamu gunakan, hal ini sering terjadi pada sistem operasi Windows, baik itu windows 7, Windows 8, ataupun Windows 10, Akan tetapi dengan munculnya dialog tersebut kamu tidak usah khawatir lagi, karena kamu pun dapat memperbaikinya dengan mudah sendiri. Untuk melakukannya ada dua cara yang dapat kamu lakukan yaitu seperti berikut :

Cara mengatasi your DNS server might be unavailable



Cara ke 1 : Flush DNS Pada Komputer atau Laptop


Cara pertama yang dapat kamu lakukan yaitu dengan cara membersihkan DNS menggunakan command prompt atau CMD. Berikut adalah langkah-langkah lengkapnya :

1. Pertama kamu ketikkan CMD atau command prompt pada pencarian menu start.
2. Kemudian setelah command prompt muncul kamu ketikan perintah berikut yang dilanjutkan nantinya dengan menekan enter :
ipconfig /flushdns
ipconfig /release
ipconfig /renew

3. Selanjutnya kamu tutup CMD, dan coba lihat hasilnya.

Cara ke 2 : Reset Modem atau Router


Jika cara diatas masih belum bisa mengatasi masalah yang kamu sedang kamu hadapi, cara ke depan merupakan cara yang paling sederhana yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki your DNS server might be unavailable, yaitu dengan cara mereset modem atau router, Sehingga nantinya kita akan kembali ke pengaturan semula. Setelah itu kamu bisa lihat hasilnya Apakah masalah kamu sudah teratasi atau tidaknya.


Menurut pengalaman saya pribadi, dua cara di atas dapat mengatasi your DNS might be unavailable yang sebelumnya telah saya alami. Semoga artikel ini dapat membantu terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments