Cara Mengunci MP3 Agar Tidak Bisa Di Copy Dari Flashdisk

cara mengunci mp3 agar tidak bisa di copy - Halo sahabat blogger. Apakah kamu seorang musisi dan telah membuat sebuah musik atau lagu? Kemudian kamu tidak ingin lagu tersebut dipublikasikan terlebih dahulu ataupun dicopy terlebih dahulu karena belum sempurna. Lalu kamu memasukkan musik atau lagu tersebut ke dalam flashdisk pribadi.  Kemudian flashdisk tersebut dipinjam tanpa sepengetahuan kita ataupun hilang dan kamu tidak ingin agar orang lain mengcopy musik yang telah kamu buat tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar file yang ada di dalam flashdisk tersebut tidak dapat dengan mudah dicopy oleh orang lain. Dan juga tidak akan melakukannya tanpa menggunakan software apapun, ya itu yang kamu butuhkan hanyalah dengan menggunakan notepad saja.

Selain itu cara yang akan saya bagikan ini tidak hanya dapat mengunci MP3 agar tidak bisa dicopy saja, tetapi kamu juga dapat mengunci semua file yang ada pada flashdisk tersebut agar tidak dicopy oleh orang lain. Jika kamu ingin mengetahui lebih lengkapnya Kok bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk mengunci file atau data di flashdisk agar tidak bisa dicopy.

Cara mengunci MP3 agar tidak bisa di copy dari flashdisk



1. Buka Notepad
2. kemudian masukkan perintah berikut pada notepad :
Windows Registry Editor Version 5.00
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies]
"WriteProtect"=dword:00000001
3. Lalu Simpan perintah tersebut sesuai dengan nama yang kamu inginkan. asalkan kamu menyimpannya dengan ekstensi .reg, sebagai contohnnya saya akan memberi nama "kunciFlashdisk.reg".
4. Setelah itu kamu buka Notepad yang telah disimpan tadi. nantinya akan muncul dialog konfirmasi dan kemudian klik Yes.


5. Kemudian kamu restart komputer. kemudian jika nantinya ada yang ingin transfer file dengan menggunakan flashdisk tersebut, maka nantinya akan muncul peringatan "Media is write-Protected"

Jika kamu melakukan langkahnya dengan benar, berarti kamu sudah berhasil mengunci flashdisk tersebut, dan tidak akan ada orang yang dapat melakukan transfer file terhadap flashdisk tersebut.

Tentunya suatu saat flashdisk tersebut akan kamu gunakan lagi bukan? Maka dari itu kita perlu mengembalikan Flashdisk tersebut ke kondisi semula. kamu hanya dapat mengembalikannya dengan cara berikut :

1.Pertama kamu buka Notepad terlebih dahulu.
2. kemudian jika sudah terbuka, kamu ketikkan perintah berikut :
Windows Registry Editor Version 5.00
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies]
"WriteProtect"=dword:00000000
3. Kemudian kamu simpan perintah tersebut dengan nama yang dapat kamu sesuaikan sendiri. atau untuk saran kamu dapat menyimpannya dengan nama "KunciFlashdisk.reg". jangan sampai lupa simpan ekstensi tersebut dengan .reg.

4. Setelah itu kamu pindahkan file tersebut ke dalam flashdisk. Lalu kamu klik 2x pada file tersebut. nantinya akan muncul pop-up, lalu kamu klik Yes. Setelah itu Hidden file tersebut agar tidak dihapus oleh orang lain.

5. Terakhir kamu restart komputer.

Dengan menggunakan perintah-perintah tersebut, kamu dapat mengunci atau membuka flashdisk sesuai keinginan kamu. 

Demikianlah cara mengunci mp3 agar tidak bisa di copy dari flashdisk yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

1 Comments

  1. sudah di kunci tapi lagu yg di dalam tidak bisa di putar gemana ya

    ReplyDelete