Langkah Mudah Cara Menyembunyikan Partisi Dengan CMD

Cara menyembunyikan partisi dengan cmd - Halo sahabat blogger. Apakah pada saat ini kamu ingin menyembunyikan partisi yang ada pada hard drive pada komputer karena memiliki data-data penting yang sifatnya rahasia? Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan agar partisi yang ada pada komputer atau laptop tidak dapat diakses orang lain secara sembarangan, yaitu dengan cara mengunci partisi hardisk tersebut, atau bisa juga kita menyembunyikan partisi tersebut.

Pada artikel kali ini, saya tidak akan membahas keduanya. Melainkan hanya membahas cara menyembunyikan partisi hardisk di komputer dengan menggunakan CMD. caranya sangat mudah dan juga cepat, yang harus kamu lakukan yaitu mengikuti langkah-langkah berikut dengan benar. sebaiknya kamu perhatikan baik-baik ya.

Cara Menyembunyikan Partisi Dengan CMD


1. Pertama pastinya kamu harus membuka CMD terlebih dahulu sebagai administrator.


2. Pada jendela Command Prompt kamu ketikan "Diskpart".


3. Kemudian Ketikkan perintah "List Volume" yang bertujuan agar kita dapat melihat semua partisi yang ada pada hard drive.


4. Jika semua partisi sudah muncul kemudian kamu pilih partisi mana yang ingin kamu sembunyikan. untuk contohnya saya akan menyembunyikan Drive F. Seperti pada gambar berikut Drive yang akan saya pilih yaitu Volume 3, sehingga saya akan ketikkan perintah Select Volume 3


5. Langkah terakhir kamu ketikkan Remove Letter F untuk menyembunyikan partisi yang akan kamu sembunyikan. untuk kamu ketikkan sesuai dengan label partisi yang kamu ingin sembunyikan tadi.


Sampai tahap ini kamu sudah berhasil menyembunyikan partisi sesuai dengan keinginan kamu. sekarang kita akan mengetahui bagaimana cara memunculkan partisi tersebut kembali.

Cara Memunculkan Partisi Yang Di Sembunyikan


Untuk cara mengembalikan partisi yang disembunyikan kamu hanya perlu melakukan perintah seperti di atas yang lebih tepatnya dari no 1 sampai no 4. Nah untuk no 5 nya jangan masukkan perintah Remove Letter F. Tetapi kamu harus memasukan perintah Assign Letter F.


Dengan begitu kamu juga telah berhasil mengembalikan partisi yang telah disembunyikan.

Sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini tentang cara menyembunyikan partisi hardisk dengan CMD. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments