Penyebab HP Android Samsung Sering Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya

Penyebab hp android samsung sering mati sendiri - bagi sobat blogger yang menggunakan Smartphone Android Samsung, dan mempunyai masalah pada smartphone Androidnya seperti sering mati sendiri. Memang hal tersebut sangat membuat kita kesal, karena Terkadang mati sendiri secara mendadak, entah itu kita sedang browsingan ataupun sedang bermain game.

Ada beberapa masalah yang biasanya terjadi, kepada HP Android Samsung yang sering mengalami mati sendiri seperti yang akan saya ulas pada artikel kali ini. Selain kita akan membahas penyebab dari masalah tersebut, kita juga akan mencoba membahas Bagaimana cara mengatasi HP Android yang tiba-tiba restart sendiri yang sering kamu alami seperti berikut ini.

Penyebab HP Android Samsung Sering Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya



1. HP Android terlalu panas


Penyebab yang paling umum menjadi penyebab HP Android sering mati sendiri yaitu dikarenakan suhu dari smartphone Android yang kamu gunakan terlalu panas. Dan bahkan hal ini tidak terjadi pada android samsung saja melainkan hampir pada semua smartphone sering sekali mengalami hal tersebut karena suhu dari smartphone Android terlalu panas.

Untuk mengatasi HP Android yang terlalu panas, kamu dapat mencoba sebuah aplikasi yang bernama CPU Ajuster yang dapat kamu download di Google Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat bermanfaat agar kamu bisa mengatur suhu panas yang terjadi pada smartphone Android Samsung yang kamu gunakan. Selain menggunakan aplikasi ini, sebaiknya kamu jangan lupa juga agar selalu menutup setiap aplikasi yang telah dijalankan agar tidak berjalan di latar belakang, sehingga akan membuat smartphone Android panas.

2. Auto update yang tidak kompatibel


Sistem operasi Android, memiliki beberapa update yang dapat dilakukan secara otomatis terhadap aplikasi, game ataupun firmware pada waktu tertentu. Jika misalnya pada smartphone Android yang kamu gunakan sudah melakukan update terhadap aplikasi Gmail, Samsung Push Service, Samsung account, Google Play Store dan aplikasi bawaan lainnya. Tetapi setelah aplikasi tersebut diupdate malah HP Android Samsung kamu restart sendiri, maka sebaiknya kamu coba Hapus update terbaru dari aplikasi tersebut. Karena jika misalnya versi Android yang kamu gunakan tidak kompatibel dengan update terbaru, maka hal tersebut dapat terjadi.

3. Banyaknya file sampah yang tidak dibersihkan


Setiap aplikasi yang telah terinstall pada smartphone Android Samsung, ataupun pada smartphone Android lainnya, akan menghasilkan file yang biasa disebut sebagai cache data file sampah. Dengan banyaknya file sampah yang tidak pernah dibersihkan, hal itu akan sangat membebani kinerja smartphone Android kamu terutama pada RAM. Sehingga terjadilah HP Android sering mati sendiri dan bahkan restart sendiri berulang-ulang.

Untuk mengatasinya sebaiknya kamu memasang aplikasi cleaner yang dapat kamu download di Google Play Store, agar kamu tidak perlu repot-repot lagi membersihkan chace yang telah dihasilkan oleh aplikasi yang terinstal pada smartphone Android yang kamu gunakan. Untuk mengetahui aplikasi cleaner terbaik kamu dapat baca artikel berikut : 

4. Terlalu banyak aplikasi yang terinstal


Penyebab berikutnya masih berkaitan dengan penyebab nomor 3. Karena dengan banyaknya aplikasi akan banyak juga file sampah yang dihasilkan pada smartphone Android yang kita gunakan. Selain itu, Ada kemungkinan beberapa aplikasi tidak kompatibel terhadap smartphone Android Samsung yang kamu gunakan.

Untuk mengatasinya sebaiknya kamu menghapus beberapa aplikasi, Yang kamu rasa aplikasi tersebut menjadi penyebab HP Android restart sendiri terus menerus.

5. Terjadi kerusakan pada micro SD


Untuk penyebab kelima ini memanglah sangat jarang sekali ditemukan HP Android Samsung mati sendiri yang dikarenakan micro SD. Tetapi dalam beberapa kasus, hal ini juga dapat menyebabkan HP Android Samsung yang kamu gunakan mengalami masalah.

Maka dari itu sebaiknya kamu Periksa juga micro SD yang kamu gunakan untuk memastikan Apakah micro SD yang kamu gunakan memang dalam kondisi yang bagus atau tidak.

Itulah penyebab HP Android Samsung sering mati sendiri dan cara mengatasinya yang dapat saya ulas Pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments