Tutorial Cara Memperbaiki Dead Pixel Android

Cara memperbaiki dead pixel android - Halo sahabat blogger. Seperti yang kita ketahui, dalam menggunakan Smartphone Android, kita hanya perlu menyentuh layarnya saja untuk mengoperasikan smartphone Android tersebut. Pada layar smartphone Android kita dapat mengakses semua fitur-fitur yang ada pada smartphone Android tersebut.

Salah satu masalah yang biasanya terjadi pada layar smartphone Android yaitu mengalami dead pixel. Dengan kamu membaca artikel ini pada saat ini kamu pasti sedang mengalami layar HP Android yang kamu gunakan mengalami dead pixel bukan? Maka dari itu, Tujuan saya membuat artikel ini agar dapat membantu kamu untuk mengatasi dead pixel tersebut.

Namun sebelum kita ke pokok permasalahan mungkin ada sedikit informasi yang harus kamu ketahui. Sebenarnya apa itu dead pixel? Dead pixel atau sebagian orang menyebutnya dengan dot pixel ini merupakan sebuah istilah yang digunakan Tunjukkan merujuk terhadap kecacatan layar Hitam yang ada pada layar. Pada dasarnya deadpixel ini akan muncul pada semua produk yang menggunakan LCD, jadi devisa ini tidak hanya terjadi pada smartphone Android saja melainkan dapat terjadi juga pada televisi, kamera, notebook dan perangkat-perangkat lainnya yang menggunakan layar LCD.

Cara Memperbaiki Dead Pixel Android


Tentu saja dengan adanya dead pixel pada layar smartphone Android kita, hal tersebut tentunya sangat mengganggu terhadap aktivitas kita menggunakan Smartphone Android dan juga merusak pemandangan smartphone Android. Tidak berlama-lama lagi berikut adalah cara menghilangkan dead pixel pada layar smartphone Android.

1. Cara mengatasi layar smartphone Android yang rusak dikarenakan dead pixel kamu dapat menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Pixel Fixer. Aplikasi ini dapat kamu download secara gratis di Google Play Store pada link berikut :


2. Setelah aplikasinya terinstal pada smartphone Android kamu, selanjutnya kamu hanya perlu membuka aplikasi tersebut. Kemudian nantinya kamu akan dihadapkan kepada tampilan peringatan. Peringatan tersebut menunjukkan bahwa jika kamu mengidap Photosensitive Epilepsy atau sering disebut sebagai gejala epilepsi yang sering sekali dipicu oleh visualisasi cahaya, sebaiknya kamu Jangan melihat tampilan yang ada pada aplikasi tersebut ketika sedang proses perbaikan layar dead pixel. Untuk melanjutkannya kamu hanya perlu menekan icon ceklis yang ada di pojok kanan bawah.


3. Nantinya layar smartphone Android kamu akan berubah warna menjadi tampilan warna-warni yang bergerak dengan cepat. Di bagian ini kamu hanya perlu menunggu prosesnya berjalan, dan nantinya kamu akan melihat tampilan dead pixel pada layar menghilang secara perlahan.


4. Jika misalnya kamu rasa deadpixel yang ada pada layar smartphone kamu berkurang atau Pun Menghilang. Kamu dapat menghentikan proses perbaikan tersebut. Dengan begitu kamu sudah berhasil menghilangkan dead pixel pada layar smartphone Android yang kamu gunakan.

Tetapi jika kasus dead pixel yang ada pada smartphone Android yang kamu gunakan tidak juga hilang, berarti kerusakan yang terjadi pada layar smartphone Android dikatakan parah. Jika sudah begitu mau tidak mau kita harus mengganti layar smartphone Android tersebut.

Itu tadi tutorial cara memperbaiki dead pixel Android yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini saya harap setidaknya dapat mengurangi dari pixel yang ada pada layar smartphone Android yang kamu gunakan. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments