Cara Mengunci File PDF Dengan Adobe Reader Dengan Mudah

Cara mengunci file pdf dengan adobe reader dengan mudah : Halo sahabat blogger. Dizaman sekarang ini, file PDF merupakan salah satu file yang aman dari editan-editan tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Akan tetapi meskipun terbilang aman, informasi yang ada di dalam file PDF tersebut belum benar-benar aman, karena masih dapat dibaca oleh orang lain. Sehingga masih ada resiko jika hal tersebut masih terjadi.

Jika kita ingin mengamankan file PDF tersebut, tentu kita harus tahu cara mengamankan file PDF tersebut agar tidak bisa dicopy paste atau di convert oleh orang lain dengan cara menguncinya. cara mengunci file PDF dengan menggunakan password bisa anda lakukan dengan beberapa software. yaitu bisa menggunakan aplikasi Adobe Reader Acrobat, atau Foxit reader.

Nah, untuk kesempatan kali ini, saya akan berbagi cara mengunci file pdf dengan adobe reader dengan mudah menggunakan adobe reader. untuk lebih lengkapnya silahkan simak seperti berikut :

Cara Mengunci File PDF Dengan Adobe Reader Dengan Mudah : 



  1. Pertama jalankan program Acrobat Reader, lantas bukalah file pdf yang ingin kamu beri password.
  2. Sehabis itu, klik “Document > Security > lalu Show Security Settings for This Document”, sehingga nantinya jendela Document Properties akan muncul.
  3. Klik tab “Security”. terhadap area Document Security, kemudian aktifkan “Security Method” dengan cara memilih “Password Security”. Hal tersebut bisa dilakukan jika lebih awal di-setting dengan tanpa keamanan.
  4. lantas nantinya akan muncul sebuah jendela Password Security. dan setelah itu kamu klik menu pada bagian “Require a password to open the document”.
  5. kamu akan disuruh buat mengisikan password di kotak yang sudah disediakan.
  6. Jika semua langkah diatas sudah selesai dilakukan, kemudian kamu simpan dan tutup file tersebut. lalu kamu coba buka file yang sudah diberi password tadi, dan nantinya kita akan diminta untuk mengisi password baru terhapa file PDF tersebut.
Dengan begitu kamu sudah berhasil mengunci file PDF yang ingin kamu beri password. dan sekarang isi dari file PDF anda sudah aman dari ancaman copy paste.

Itulah Cara mengunci file pdf dengan adobe reader dengan mudah yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu, terima kasih sudah berkunjung dan selamat mencoba.
Reactions

Post a Comment

0 Comments