Cara Agar HP Android Tidak Panas Saat Main Game

Cara agar hp android tidak panas saat main game - Halo sahabat blogger. Untuk kamu para pecinta game Android tentu saja akan bertanya kenapa sih HP Android selalu panas ketika digunakan panas di saat bermain game? Tentu jika ditekan secara logika HP Android ketika digunakan biasa saja, terkadang HP Android tersebut panas.

Selain itu Tapi kita juga mengetahui bahwa smartphone Android mempunyai daya tahan baterai yang tidak cukup baik dalam hal keiritan baterai. Pada dasarnya penyebab dari panasnya sebuah mesin Android terjadi dikarenakan karena baterai yang bekerja maksimal.

Jika baterai pada hp Android kita panas maka hal tersebut juga akan mempengaruhi terhadap kinerja smartphone Android yang kita gunakan menjadi lambat Terutama ketika kita sedang bermain game. Maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi solusi Bagaimana caranya agar HP Android tidak panas saat main game seperti berikut ini.

Cara agar HP Android tidak panas saat main game


1. Sinyal Android yang jelek


Pada saat ini game online merupakan salah satu game favorit yang selalu dimainkan oleh para pengguna HP Android. Jika kamu salah satu pemain game online Android, maka hal yang harus kamu perhatikan pertama kali yaitu sinyal Android.

Jika pada hp Android kita mempunyai sinyal yang tidak stabil ketika saat bermain game, maka hal tersebut akan menjadi sangat berpengaruh terhadap baterai dan juga mesin HP Android menjadi panas. Maka dari itu jika sedang bermain game online Kamu harus menggunakan koneksi Wifi atau tidak kamu harus menggunakan jaringan seluler yang bagus untuk bermain game online agar HP Android tidak panas saat main game.

2. Matikan aplikasi yang berjalan di latar belakang


Hal berikut yang harus kamu perhatikan Jika kamu tidak ingin HP Android panas saat bermain game, sebaiknya kamu mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang agar HP Android tidak cepat panas. Selain itu dengan cara ini makan sedikit menghemat penggunaan baterai dan juga kuota internet apalagi aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut membutuhkan koneksi internet akan berjalan.

Jika kamu ingin menonaktifkan beberapa aplikasi yang sekiranya tidak membutuhkan kamu bisa baca artikel berikut ini untuk mematikan beberapa aplikasi di HP Android untuk sementara.

3. Matikan data seluler ketika bermain game


Jika misalnya pada poin pertama kita sudah membahas kita harus menggunakan jaringan seluler yang bagus jika ingin hp Android kita tidak cepat panas saat bermain game online. Untuk poin ini kita hanya menggunakannya jika kita bermain game offline saja. Sehingga baterai tidak bekerja dua kali lipat yaitu memaksimalkan pencarian sinyal dan juga bermain game sehingga baterai Android tidak akan cepat panas saat main game.

4. Gunakan satu jaringan saja


Seperti yang kita ketahui pada HP Android apa sekarang kita dapat menggunakan data seluler dan juga WiFi. Memang dua situs tersebut merupakan hal yang penting kita kita ingin menggunakan koneksi internet untuk melakukan browsing atau bermain game. Akan tetapi Tahukah kamu bahwa jika kita menghidupkan 2 fitur tersebut secara bersamaan maka hal tersebut akan membuat baterai HP Android cepat panas saat bermain game.

Hal yang dapat kita lakukan agar HP Android tidak panas, kita hanya perlu mengaktifkan satu fitur saja untuk mengakses internet sesuai dengan kebutuhan kita. Karena dengan begitu baterai Android hanya akan mencari sinyal dari salah satu fitur yang kita aktifkan baik itu Wifi ataupun data seluler.


5. Kurangi tingkat kecerahan layar


Apakah kamu pernah merasakan ketika layar HP Android atau cerah layar HP tersebut ketika disentuh terasa panas? Namun berbeda jika kita mematikan layar layar tersebut tidak akan terasa panas ketika kita sentuh. Jika kamu menyadarinya bahwa Hal tersebut dikarenakan karena kecerahan layar yang terlalu cerah sehingga menyebabkan baterai bekerja lebih maksimal untuk kecerahan layar yang nantinya akan mengakibatkan panas pada baterai dan juga mesin HP Android.

Maka dari itu sebaiknya kamu mengurangi kecerahan layar baik itu ketika sedang bermain game ataupun melakukan kegiatan-kegiatan lainnya, agar HP Android tidak panas.

6. Sesuaikan spesifikasi Android dengan game


Cara berikutnya agar HP Android tidak panas saat main game ya itu kamu harus menyesuaikan spesifikasi HP Android kamu agar sesuai dengan spesifikasi dari game yang kamu mainkan. Selain dengan cara menyesuaikan spesifikasi Android pakai Android dengan game akan membuat HP Android tidak cepat panas. Game yang kamu mainkan pun pada HP Android tersebut akan berjalan dengan lancar.

7. Gunakan aplikasi pendingin Android terbaik


Cara terakhir agar HP Android tidak cepat panas saat main game yaitu dengan cara memasang aplikasi pendingin Android. Aplikasi pendingin yang saya sarankan yaitu bernama cooler. Dengan fitur yang dimilikinya dapat memungkinkan untuk mendeteksi suhu pada hp Android kita yang overheating, diet secara efektif akan menurunkan suhu hp Android kita ketika mengalami overheating.


Itulah cara mengatasi HP Android tidak cepat panas saat bermain game yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu agar HP Android kamu tidak cepat panas saat bermain game. Terima kasih dan selamat mencoba.
Reactions

Post a Comment

0 Comments