Perbedaan Tempered Glass Dan Gorilla Glass Secara Singkat

Perbedaan tempered glass dan gorilla glass : Halo sobat blogger. Mungkin anda juga pasti mengetahui bahwa smartphone Android merupakan salah satu perangkat ciptaan manusia yang sangat rentan akan kerusakan. Baik itu untuk HP Android yang mempunyai harga mahal, spesifikasi yang tinggi, atau fitur-fitur yang menarik hal tersebut tidak dapat dijadikan jaminan bahwa smartphone tersebut mempunyai daya tahan yang sangat kuat.

Daya tahan smartphone Android yang saya maksud di sini yaitu kaya daya tahan fisik yang dimiliki perangkat smartphone Android dari benturan goresan ataupun semacamnya. Pada dasarnya terdapat banyak sekali aksesoris HP Android untuk meminimalisir dari benturan ataupun goresan tersebut, dimulai dari berbagai macam hardcase/softcase hingga pelindung touchscreen.

Namun kita abaikan terlebih dahulu untuk hardcase atau softcase, karena Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang pelindung touchscreen yaitu perbedaan antara tempered glass dan gorilla glass sehingga Anda akan lebih mengetahui perbandingan dari keduanya. Nah untuk mengetahui lebih lanjut Mari kita simak ulasannya seperti berikut

Perbedaan Tempered Glass Dan Gorilla Glass Secara Singkat

  • Gorilla Glass

Dinamakan dengan Gorilla Glass pasti anda juga mengetahui bawa komponen yang satu ini diharapkan memiliki kemampuan ketahanan yang sama dengan gorilla. Namun benar saja bahwa Gorilla Glass memiliki daya tahan yang cukup kuat untuk meminimalisir berbagai macam jenis goresan yang akan melindungi perangkat smartphone Android Anda. Selain gorilla gas telah digunakan pada smartphone Android Gorilla Glass juga banyak sekali digunakan untuk perangkat pangkat elektronik lainnya.

Hampir 20% perangkat elektronik di seluruh dunia menggunakan komponen yang telah dipatenkan oleh pabrik kaca Corning yang berasal dari negara Amerika Serikat ini. Dengan menggunakan bahan kaca silikat aluminosilikat menjadikan komponen dan satu ini merupakan komponen yang sangat kuat untuk digunakan pada perangkat Android atau perangkat elektronik lainnya sehingga terhindar dari berbagai macam goresan.

  • Tempered Glass

Berbeda dengan Gorilla Glass tempered glass merupakan komponen yang dibuat dari kaca float berkualitas tinggi, yang dibuat dengan cara melakukan pemanasan thermal. Di mana bahan Tempered Glass tersebut akan dipanaskan hingga mencapai batas titik lunas yang nantinya akan didinginkan secara cepat, dengan melalui proses tersebut menjadikan template kelas mempunyai kekuatan lebih untuk menghindari dari macam goresan.

Selain temper glass mempunyai keunggulan kekuatan 4 sampai 5 kali terhadap suatu benturan, ternyata tempered glass juga mempunyai kekuatan penyesuaian perubahan suhu sampai suhu yang terekstrim. Terlebih lagi jika kaca dari tempe gelas pecah serpihan dari kaca tersebut tidak akan menjadi tajam, sehingga hal tersebut akan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan terhadap penggunanya.

Perbandingan antara tempered glass dan gorilla glass


Pada dasarnya setiap perangkat atau komponen mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing-masing, namun pasti ada nilai tambah diantara salah satunya. Jadi kesimpulan perbedaan tempered glass dengan Gorilla Glass yang paling signifikan itu adalah kekuatannya. Jika ditanya masalah tentang kekuatan daya tahan Gorilla Glass lebih unggul dibandingkan dengan Tempered Glass. Akan tetapi jika masalah biaya pembuatan Gorilla Glass lebih membutuhkan biaya yang tinggi jika dibandingkan dengan Tempered Glass.

Mungkin memang benar jika Gorilla Glass mempunyai daya tahan yang sangat tinggi untuk menghadapi berbagai macam goresan, Akan tetapi jika Gorilla Glass mengalami kerusakan tidak ada pilihan lain selain Anda mengganti Gorilla Glass tersebut dengan harga yang cukup tinggi pula.
Dan begitu pula jika terjadi kerusakan pada Tempered Glass biaya yang kita butuhkan untuk mengganti Tempered Glass tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan Gorilla Glass. 

Jadi menurut saya Jika anda ingin memilih antara Gorilla Glass dan Tempered Glass maka anda harus sesuaikan dengan budget dan sesuai dengan kebutuhan akan aktivitas yang selalu anda lakukan.
Itulah perbedaan tempered glass dan gorilla glass secara singkat yang dapat saya simpulkan Pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menambah wawasan.
Reactions

Post a Comment

0 Comments