Aplikasi Android Untuk Mahasiswa Pertanian dan Petani

Aplikasi android untuk mahasiswa pertanian dan petani - halo sobat blogger, untuk anda yang mungkin masih merupakan mahasiswa ataupun petani yang ingin lebih mengembangkan pertanian anda, pada saat ini jangan merasa khawatir lagi kesulitan dalam mengelola pertanian anda. Pasalnya di zaman sekarang ini sangat mudah sekali mendapatkan informasi lewat smartphone android anda.


Dengan menggunakan beberapa aplikasi android untuk pertanian yang akan saya bahas kali ini akan mempermudah petani atau mahasiswa yang ingin belajar bertani menjadi lebih mudah lagi. apa saja aplikasi pertanian yang saya maksud? berikut ini merupakan aplikasi yang akan mempermudah mahasiswa atau petani untuk belajar bertani dan meningkatkan kualitas produk.

Aplikasi Android Untuk Mahasiswa Pertanian


Rice Doctor


Aplikasi ini dikonsep oleh internasional Rice Research Institute atau lebih dikenal sebagai (IRRI) yang berfokus di Los, Filipina. Aplikasi ini tersedia cuma-cuma di Playstore, bisa dipakai dengan cara offline. Aplikasi ini terdapat nyaris 100 permaslaahan yang teradapat pada tumbuhan padi yang berlangsung dilapangan serupa efisiensi atau kekurangan unsur hara makro serta juga mikro, hama sampai penyakit padi. Aplikasi ini kelaknya bakal memberi tanggapan atas persoalan yang berlangsung.

Mata daun


Aplikasi ini dicetuskan oleh anak bangsa. Aplikasi ini didesain buat bisa memudahkan para orang tani dalam membagi besaran pupuk yang diperlukan buat per jenis tumbuhan dengan efisien serta mudah. metode kegiatan aplikasi ini cuma dengan memotret daun tumbuhan yang bakal dihitung kuantitas pupuknya. kemudian akan tampak hasilnya dilayar handphone. aplikasi ini telah melampaui periode pengetesan serta hasilnya 80% dengan cermat.

Petani


Aplikasi petani diciptakan oleh 8Villages atas tujuan untuk memberi keringanan dalam alterasi informasi antara spesialis pertanian serta petani kala para petani penggarap mendapati kendala dalam budidaya tumbuhan. dengan aplikasi ini petani penggarap bisa menyampaikan foto kondisi tumbuhan serta detailnya ke aplikasi serta pakar bakal merespons persoalan tersebut.

TaniHub


Aplikasi ini diciptakan pada tahun 2015 lalu. Tujuan dibuatnya aplikasi ini ialah buat memberi para peladang kesamarataan biar lepas dari perantara ataupun tengkulak yang memperdayakan harga serta menekan harga. alhasil aplikasi ini kelaknya bisa memberi kesamarataan buat petani

Pantau Harga


Aplikasi ini kemudiannya bakal memberi informasi berbentuk harga legal pangan dipasar. alhasil nantinya para konsumen bisa melaksanakan bisnis dengan petani dengan cara langsung serta transparan.

Nah dengan aplikasi android untuk mahasiswa pertanian dan petani di atas mudah-mudahan bisa membantu anda sebagai mahasiswa atau petani bisa lebih berkembang lagi. Selamat mencoba.
Reactions

Post a Comment

0 Comments