Cara Mengkompres File Sekecil Mungkin Dengan Winrar Paling Mudah

Cara mengkompres file sekecil mungkin dengan winrar - Halo sobat blogger. Seperti yang kamu ketahui winrar merupakan salah satu aplikasi/software untuk mengkompres berbagai macam file menjadi ke ukuran kecil dengan sangat mudah. namun terkadang hasil dari kompress file/folder tidak mempunyai ukuran sesuai dengan keinginan kita atau kata lain masih mempunyai ukuran besar.

Nah pada kesempatan kali ini Troublekit akan berbagi tips dan trik bagaimana cara mengkompres file/folder dengan dengan menggunakan winrar sampai sekecil mungkin. Buat kamu yang masih menggunakan software winrar versi terbaru, ada baiknya kamu download dulu winrar versi 32bit/64bit terbaru pada website resminya. Atau kamu bisa langsung klik pada disini untuk download winrar versi terbaru.


Namun sebelum ke pembahasan, saya himbau terlebih dahulu bahwa cara ini akan memecah file/folder yang berukuran besar menjadi bagian-bagian kecil. Sehingga akan file/folder yang dikompres menjadi ukuran yang lebih kecil lagi. Tidak berbasa basi lagi berikut adalah tutorial lengkapnya.

Cara Mengkompres File Sekecil Mungkin Dengan Winrar 


1. Jika winrar versi terbaru sudah di download lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Buka WinRar pilih File/folser yang mau dikompres dengan cara Klik Add To Archive..

3. kemudian Setting kayak gambar dibawah ini:


4. tunggu sesaat sampai proses beres.

5. sehingga Hasilnya bakal kayak gambar di bawah ini:


Sangat mudah bukan mengkompres file dengan winrar ke ukuran paling kecil? dengan begini saya akhiri juga tips dan trik bagaimana cara mengkompres file sekecil mungkin dengan winrar pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat.
Reactions

Post a Comment

0 Comments