Cara Mengatasi Windows Error Recovery Windows 7 Failed To Start

Cara mengatasi windows error recovery windows 7 failed to start - Bagi kamu seorang pengguna komputer yang mengalami masalah error pada Windows ketika pertama kali dinyalakan, pastinya akan sedikit bingung dengan hal tersebut. Pada dasarnya banyak sekali jenis error yang terjadi pada Windows baik itu Windows 7 atau Windows 10 seperti misalnya saja masuk ke menu boot manager, inaccessible boot device, dan bahkan disk read error occurred.

namun diantara ketiga tersebut ada lagi satu error yang sering sekali muncul yaitu windows error recovery failed to start. meskipun pada dasarnya halaman bukanlah sebuah kesalahan yang terjadi pada Windows melainkan sebuah solusi yang ditawarkan oleh Windows untuk mengatasi masalah error yang terjadi pada komputer. namun tentu saja kita juga akan merasa geram jika misalnya windows error recovery tersebut muncul terus menerus meskipun setelah kita menyalakan ulang komputer tersebut berkali-kali.

nah pada artikel kali ini saya menawarkan solusi yang mungkin saja bisa membantu Anda untuk mengatasi windows error recovery yang mengalami failed to start, untuk lebih lengkapnya silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Cara Mengatasi Windows Error Recovery Windows 7 Failed To Start


Penyebab Windows Error Recovery Muncul

pemicu timbulnya laman ini bisa beraneka macam seperti berikut ini:
  • Data sistem yang mengalami corrupt: Maksudnya apa? Maksudnya korup di sini yaitu data rusak enggak terbaca oleh laptop/komputer. Ini dapat membuat permasalahan booting. 
  • Komputer atau Laptop sering mengalami mati sontak: Pernahkah kalian ketika lagi enak memakai komputer atau Laptop setelah itu mati tanpa melakukan shutdown dengan prosedur yang benar? kebanyakan Windows Error Recovery bakal hadir otomatis saat komputer ataupun Laptop itu ketika baru dihidupkan lagi. 
  • Virus: Virus dapat mempengaruhi banyak sekali data yang ada pada komputer atau laptop. Salah satunya sistem, serta dapat mengefek terhadap booting. 
Nah mungkin itu tadi yang biasanya menyebabkan Windows Error Recovery muncul. Jika kalian ingin segera mengatasi masalah ini maka kalian bisa langsung lihat langkah2 nya seperti berikut ini.

Melakukan Startup Repair Bawaan

Startup Repair ialah salah satu keunggulan yang bisa kamu jalankan dengan laman Windows Error Recovery. Program ini ada khasiat bisa membenarkan sistem error yang hingga mengganggu cara booting. 

Ikuti langkah-langkah ini: 
  1. Restart dulu komputer atau Laptop kalian 
  2. sehabis tampak menu Windows Error Recovery -> kalian pilih Repair Your Computer 
  3. bila tampak menu cara input -> pilih US -> setelah itu klik Next 
  4. kalian bakal mengunjungi laman Recovery Options -> Silakan lanjut klik Startup Repair 
  5. menunggu prosedur recovery beroperasi hingga selesai 
  6. kemudian Windows bakal secara otomatis mencari pemicu permasalahan serta membetulkannya. Prosesnya terkadang cepat terkadang lambat, bergantung dari kapasitas perangkat keras penyimpanan hardisk serta banyaknya data yang ada didalamnya. 
sehabis beres, silakan langsung restart. dengan seperti itu komputer bakal langsung booting dengan cara normal.
Kembali ke daftar content


Gunakan System Restore


System Restore ialah suatu keunggulan yang dimiliki oleh Windows, yang mengizinkan sistem error bisa dikembalikan ke saat tertentu ketika di backup. 

kalian bisa mencoba keunggulan ini untuk menghapuskan Error boot. umumnya cara ini cukup ampuh: 
  1. Ikuti langkah-langkah berikut untuk masuk ke menu Recovery Options seperti yang telah dijelaskan sebelumnya 
  2. setelah itu di menu opsi silakan klik System Restore 
  3. Next untuk meneruskan 
  4. Silakan kembalikan sistem memakai restore poin yang ada 
  5. menunggu prosesnya hingga selesai 
  6. kemudian Finish 
setelah seluruhnya selesai kemudian tinggal restart. Loading awal rata-rata bakal sedikit lambat, tetapi besar kemungkinan permasalahan error di boot bakal lenyap. serupa ampuhnya dengan metode repair.
Kembali ke daftar content

Gunakan Aplikasi CMD


Coba selidik pada laman Recovery Options, disana ada pilihan CMD kan? CMD ataupun Command Prompt ini berguna agar user bisa melaksanakan instruksi tertentu. sampelnya untuk membetulkan sistem. 

Disini kamu bisa memanfaatkan CMD, akan tetapi enggak untuk membenarkan, tetapi untuk menonaktifkan fungsi dari Recovery (Jadi agar Windows Error Recovery enggak tampak lagi). 

metodenya: 
  1. Buka terlebih dulu laman Recovery Options seperti yang sudah dijelaskan 
  2. setelah itu klik Command Prompt 
  3. Ketik instruksi bcdedit atau set current bootstatuspolicy ignoreallfailures -> kemudian Enter 
  4. kemudian Restart 
Coba lihat, demikian kelak komputer bakal langsung melaksanakan booting paksa. mudah-mudahan sukses dengan cara tersebut.
Kembali ke daftar content

Instal Ulang Windows


bila belum bisa, setelah itu satu-satunya aturan yang bisa dianjurkan cuma reinstall Windows. 

dengan reinstall ini permasalahan Windows Error Recovery bakal 100% luput (Dari pengetahuan saya). lagi pula bila hanya diakibatkan karna data yang rusak.

dasarnya melalui reinstall, pasti aja data sistem bakal terganti dengan yang baru. Asalkan error atau kerusakan yang terjadi bukan karena hardware, masalah cara mengatasi windows error recovery windows 7 failed to start ini pasti akan teratasi selamat mencoba.
Kembali ke daftar content
Reactions

Post a Comment

0 Comments