Cara Mengatasi Komputer Tidak Bisa Mengeluarkan Suara Di Windows

Cara mengatasi komputer tidak bisa mengeluarkan suara - kalau sahabatku kita bertemu lagi pada blog sederhana ini, Pada kesempatan kali ini saya akan coba membahas tentang cara mengatasi komputer tidak bisa mengeluarkan suara. Mungkin Anda suka dibuat bingung karena komputer anda tidak dapat mengeluarkan suara, padahal Jangan diingat kondisi dari speaker maupun kabel power dari speaker yang terpasang dalam kondisi baik-baik saja? Lalu Mungkin anda bertanya Apa sih yang harus saya lakukan agar komputer saya bisa mengeluarkan suara?. Sebenarnya ada banyak masalah yang dapat menyebabkan komputer tidak bisa mengeluarkan suara. Seperti contohnya mungkin terdapat masalah dengan hardwarenya hingga terdapat masalah pada software. Oleh sebab itu, agar lebih pasti apa masalah dari penyebab komputer tidak bisa mengeluarkan suara Anda harus memeriksa dari software dan hardware yang ada pada komputer hingga akhirnya kita dapat menemukan jalan keluarnya. Namun dalam beberapa kasus saya telah menemukan masalah-masalah yang menjadi penyebab komputer tidak dapat mengeluarkan suara.

Cara mengatasi komputer tidak bisa mengeluarkan suara :

Berikut ini adalah masalah yang biasa dialami oleh komputer yang tidak bisa mengeluarkan suara dan bagaimana cara mengatasinya
  • Periksa pada bagian sound card komputer : untuk memeriksa sound card komputer Anda harus masuk ke device manager, untuk masuk ke device manager klik start -> kemudian control panel -> system and security -> lalu di sana anda akan menemukan Device Manager pada menu system. Namun jika anda menggunakan windows 10 hanya tinggal ketikkan Device Manager pada kolom pencarian Start. Setelah masuk device manager silahkan anda klik pada bagian menu sound, video and game controllers. Lalu pada bagian itu pastikan sound card sudah terinstal. Dan tidak terdapat masalah pada sound card, jika pada bagian sound card terdapat masalah akan ada peringatan segitiga kuning yang didalamnya terdapat tanda seru.
  • Seperti yang saya katakan pada permasalahan nomor satu tidak adanya masalah dengan driver pada sound card, silakan Anda ke kanan lalu anda pilih update driver software. Setelah itu Anda akan diberi pilihan cara untuk instalasi driver Apakah anda akan mengambil langsung dari internet atau Install langsung dari komputer. Jika memang Anda sudah memiliki instalasi driver di komputer Anda bisa pilih instalasi melalui komputer dengan syarat anda harus memiliki instalasi driver sound card tersebut. Namun jika anda ingin instalasi langsung dari internet Anda harus mempunyai koneksi internet untuk mendownload driver tersebut.
  • Pastikan driver sudah terinstal dengan benar. Pada bagian ini anda harus memperhatikan settingan pada software driver. Untuk contohnya kita menggunakan driver "Realtek audio manager", Realtek audio manager akan menentukan jenis device yang anda pasang. Misalnya jika Anda menggunakan speaker pilih jenis speaker untuk device yang digunakan, dan jika Anda menggunakan handphone pilih headphone untuk sebagai device yang Anda gunakan.
  • Gunakan troubleshooting. Sebagai alternatif terakhir kita akan menggunakan tool troubleshoot yang telah disediakan oleh Windows. Terus ini yang akan membantu kita untuk menemukan masalah yang terjadi pada komputer kita. Untuk menggunakan troubelshooter tidak bisa mengunjungi link berikut : http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=260596 . Setelah anda mengunjungi linknya, Kemudian Anda pilih open with diagnostic trouble shooting wizard.
Demikianlah artikel tentang cara mengatasi komputer tidak bisa mengeluarkan suara. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi komputer tidak dapat mengeluarkan suara.
Terima kasih sudah berkunjung pada blog sederhana ini, baca juga artikel dari blog ini yang lainnya yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda.
Reactions

Post a Comment

0 Comments