Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Windows 7 Dengan Mudah

laptop tidak bisa connect wifi windows 7 - Haiii pembaca setia blog apakah saat ini kamu sedang mengalami permasalahan Laptop atau Notbook kamu yang tidak bisa ter connect wifi dengan baik namun sudah di coba masih belum menemukan cara memperbaikin untuk itulah di tulisan kali ini saya akan share kembali bagaimana ccara mengatasi laptop tidak bisa connect wifi di iwndows 7, Permasalahan Laptop tidak bisa connect ke wifi di windows 7 biasanya semua itu disebabkan pada gangguan software ataupun hardware. Apabila kamu yakin bahwa hardware laptop kamu tidak bermasalah sama sekali tips untuk memperbaikinya dibawah berikut mungkin akan bisa membantu. memecahkan permasalahan berikut

Baca Juga : Cara ganti password wifi indihome huawei hg8245a

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Windows 7

  1. Aktifkan terlebih dahulu wifi pada windows 7

    Baca Juga : Cara meningkatkan sinyal Wifi
  2. Selanjutnya coba kamu Arahkan mouse ke icon wireless agent yg berada di kanan pojok bawah, lalu coba klik kanan dan pilih trouble shooter, tujuannya supaya membuat sistem windows 7 akan otomatis mendeteksi permasalahan pada jaringan dan memperbaikinya sendiri. setelah itu coba kamu buka browser dan coba akses internet apa sudah terkoneksi kembali dengan normal.


  3. namun apabila setelah mencoba tips di atas namun belum bisa mengatasi masalah, maka kamu coba merubah setting IPV4 menjadi Automatic. Caranya kamu masuk ke Network and Sharing Center, lalu coba pilih pada koneksi yag digunakan dan kemudian pilih properties. Dari halaman properties kamu coba pilih tab networking kemudian lakukan seleksi pada jaringan "IPV4" dan masuk ke properties untuk settingan IPV4 kemudian buat semuanya menjadi  "automatic" termasuk DNS config.


  4. Lalu coba masuk ke Control Panel, dan pilih Administrative tools, lalu pilih menu "Services". dan Masuk ke halaman services cari menu "DHCP Client", "DNS Client" dan "WLAN Auto Config". Selanjutnya kita akan merestart ketiga menu tersebut dengan cara merestar satu per satu, apabila ketiga menu tadi sudah berhasil direstart cobalah lihat pada icon wireless agent (icon wifi), apabila sudah tidak ada tanda seru, cobalah melakukan browsing menggunakan browser.

Demikian tips informasi tentang cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Pada Windows 7, semoga bermanfaat apabila kamu belum paham dengan penjelasan diatas silahkan langsung komen di kolom komentar ya
Reactions

Post a Comment

2 Comments

  1. Kalau di w10 gimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di w10 sama gan, cuman beda penempatannya sama tampilan aja dikit

      Delete