Tutorial cara memberi password pada user account control

Cara memberi password  pada user account control - halo sahabat pembaca setia troublekit, apa kabar ? setelah sebelumnya saya membuat artikel tentang penjelasan user account control dan juga cara menonaktifkan user account control di windows 10. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara memberi password user account control (UAC). kalau berbicara soal password tentunya kita menginkan kemanan pada komputer atau laptop kita bukan ? tetapi sebelum kita ke pembahasan apakah sobat sekalian tahu cara kerja password pada user account control ? ikuti lebih lanjut yuk.

Baca Juga : Pengertian Dan Fungsi User Account Control
Baca Juga : Cara menonaktifkan user account control

Jika kita tidak mempassword user account control setiap pengguna yang akan biasa yang non-administrator akan dapat mengkonfirmasi tindakan apapun pada komputer. tetapi jika kamu memberikan password pada user account control pada komputer, maka setiap pengguna yang bukan administrator dari komputer, kamu harus memeasukkan password terlebih dahulu ketika ada sebuah tindakan atau sesuatu hal yang memicu munculnya user acoount control.

Kesimpulannya memberi password pada windows user account control akan membantu memproteksi komputer dari hal-hal yang tidak di inginkan. tidak berlama-lama lagi kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut :

Tutorial Cara Memberi Password User Account Control

Pertama kamu buka terlebih dahulu Local Security Policy. dengan cara mengetikkan secpol.msc pada pencarian menu start.


setelah itu kamu cari file yang bernama User Account Control: Behavior of the elevation prompt for... dengan cara ekspansi folder Local Policies -> Security Option -> di sana kamu akan menemukan file tersebut.


Setelah file tersebut kamu temukan, klik kanan kemudian pilih Properties.
Setelah jendela baru muncul kamu lihat pada menu tab local security setting, kemudian kamu pilih Prompt for Credentials


Jika kamu sudah yakin kamu hanya perlu Apply atau OK untuk menyimpan perubahan.
Jika kamu tidak menghilankan password user account control kamu bisa lakukan cara seperti tadi lagi, dengan cara mengganti Prompt for Credentials dengan Promt for consent for non-windows binaries. dan untuk password defaultnya sama dengan password user akun yang kamu gunakan.

Itulah tutorial cara memberi password pada user account control yang bisa saya sampaikan. semoga artikel ini dapat memberikan kamu solusi untuk masalah yang kamu hadapi. Terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments