Cara membuat dan menambahkan PIN di Windows 10

Cara membuat pin di Windows 10 - Halo sahabat blogger, pada pertemuan Sebelumnya saya sudah pernah membahas cara menambahkan password di Windows 10, pada kali ini saya akan membahas tentang cara membuat dan menambahkan PIN di Windows 10. Tentu saja kebanyakan pengguna Windows menggunakan password untuk masuk ke desktop, sebenarnya fungsi dari PIN juga sama dengan password yaitu untuk menjaga keamanan desktop.


Tetapi perbedaannya dengan menggunakan PIN, akan sangat mempermudah untuk pengguna yang menggunakan tablet windows 10 ataupun device touchscreen. Anak menggunakan PIN tidak menggunakan metode alphanumeric, melainkan hanya mengkombinasikan kan numerical saja
Untuk membuat pin di Windows 10 kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara menambahkan PIN melalui user account di Windows 10


1. Pertama kamu hanya perlu masuk ke settings, bisa dengan menekan tombol Windows + i.
2. Kemudian kamu pilih Account -> sign in option. Setelah itu kamu lihat di bagian kanan disana kamu akan menemukan PIN, kemudian klik Add untuk menambahkan PIN.

 

3. Setelah itu isikan password pada user account jika sebelumnya komputer kamu sudah di beri password, kemudian kamu klik OK untuk melanjutkan.


4. Lalu jendela baru akan muncul yaitu set up a PIN, disana kamu isikan PIN, sesuai dengan keinginan kamu minimal 4 digit angka. Kita sudah selesai kamu hanya perlu klik OK untuk mengkonfirmasi.


5. Pada berikutnya kamu login, di sana juga akan tersedia pilihan menggunakan PIN untuk masuk ke Windows 10.


Itulah cara membuat dan menambahkan PIN di Windows 10 saat login. Semoga artikel ini dapat membantu kamu, terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments