Cara Mengaktifkan Pin Windows 10

Cara mengaktifkan pin windows 10 - Halo sahabat blogger, tentunya sebagai pengguna komputer tertutama untuk windows 10 kita membutuhkan keamanan agar data-data komputer termasuk data pribadi, aplikasi, dan data lainnya agar tidak ada orang yang dengan mudah dapat mengambilnya, apalagi menggunakannya tanpa sewajarnya bukan? nah maka dari itu, pada kali ini saya akan berbagi cara mengaktifkan PIN di windows 10.

Windows 10 telah menyediakan fitur untuk keamanan berupa password yang akan membantu kita untuk mengamankan data-data yang ada pada komputer, selain kita juga dapat menggunakan password untuk autentikasi saat login ke windows kita juga dapat menggunakan PIN yang bertujuan untuk mempermudah penggunanya saat untuk masuk ke windows saat di login screen.

Tetapi sebelum kamu menggunakan PIN untuk autentikasi keamanan, kamu harus membuat password untukk komputer yang kamu gunakan. Jika kamu sudah mempunyai password, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat PIN :

Cara Mengaktifkan Pin Windows 10


1. Pertama kamu harus buka Settings terlebih dahulu.
2. Seetelah setting muncul kamu pilih Account -> klik menu Sign in Options. kemudian disebelah kanan jendela kamu cari PIN. setelah itu klik Add.


3. Setelah itu kamu masukkan password microsoft account atau komputer sebelum membuat PIN.


4. Terkahir kamu hanya perlu membuat PIN sesuai dengan keinginan kamu dengan minimal 4 digit angka.


5. Klik OK jika sudah yakin dan selesai.


Dengan begitu PIN berhasil di tambahkan dan sudah aktif. Untuk mencoba PIN tersebut kamu bisa restart atau log out.

Itulah cara mengaktifkan PIN windows 10 dengan mudah. dengan cara ini perangkat kamu akan aman dari tangan-tangan orang jahil. Terima kasih sudah berkunjung ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments