5 Cara Mengaktifkan Virtual Keyboard Windows 10

Cara mengaktifkan virtual keyboard windows 10 - keyboard virtual atau on-screen keyboard yang telah tersedia di windows 10 dan juga windows 8 ini, merupakan fitur keyboard virtual yang sangat berguna bagi kamu pengguna laptop dengan layar touchscreen dan juga Tablet windows 10 ketika kamu sedang tidak menggunakan keyboard fisik.

walaupun saya tidak menggunakannya virtual keyboard karena kurang dibutuhkan bagi saya pengguna komputer desktop. tetapi pada kali ini saya akan membahas cara memunculkan virtual keyboard di windows 10 untuk perangkat yang kamu gunakan, baik itu windows 10 ataupun windows 8. berikut adalah 6 caranya :

6 Cara Memunculkan Virtual Keyboard


Ada 5 cara yang akan saya bagikan agar kamu dapat menampilkan virtual keyboard atau on-screen keyboard.

1. Melalui taskbar



Cara pertama adalah melalui taskbar. Pada dasarnya memang secara default untuk mengaktifkan on screen keyboard di windows 10 kamu hanya perlu mengunjungi taskbar yang ada di pojok kanan bawah. tetapi ada beberapa alasan yang membuat virtual keyboard menghilang.

Baca Juga : Penyebab keyboard tidak berfungsi

Jika Icon virtual keyboard masih ada, kamu hanya tinggal klik icon tersebut untuk membuka virtual keyboard. dan jika tidak ada kamu hanya klik kanan pada taskbar kosong (dimana saja asal di taskbar), kemudian kamu pilih Show touch keyboard button seperti gambar di atas.

2. Melalui setting



Cara ke 2 kita akan melalui setting untuk memunculkan on-screen keyboard. dengan cara masuk ke setting -> kemudian ease of access -> keyboard -> Turn on the On-screen keyboard sepeerti gambar di atas. dengan begitu kamu bisa mengaktifkan virtual keyboard.

Baca Juga : Trik Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat Dan Benar Tanpa Melihat keyboard

3. Melalui Control Panel



Cara ke 3 yaitu melalui Control Panel. Pertama kamu buka Control Panel -> Keemudian Ease of Access -> Ease of Access Center -> Start On-Screen Keyboard. kalau speaker kamu aktif, jangan kaget kalau nanti ada yang ngomong :-D

Baca Juga : Cara Membersihkan Keyboard Komputer

4. Melalui Pencarian Menu Start



Cara ke empat ini merupakan cara yang paling mudah menurut saya. karena kamu hanyaa tinggal mengetikkan On-screen keyboard pada pencarian menus start. bahkan seperti pada gambar diatas saya baru mengetikkan key saja sudah muncul hehe

5. Melalui Command Prompt



Sebenarnya dengan keempat cara di atas pastinya kamu sudah bisa memunculkan On-screen keyboard. gak usah repot-repot  menggunakan command prompt, tapi ini itung-itung bonus aja ya hehe

Cara mengaktifkan On-screen keyboard terakhir dengan command Prompt. yaitu dengan caranya kamu buka command prompt, lalu kamu hanya tinggal ketikkan OSK saja lalu virtual keyboard pun akan muncul.

Baca Juga : Aplikasi Keyboard Musik Untuk Laptop dan komputer Terbaik

Itulah 5 langkah mudah cara mengaktifkan virtual keyboard yang bisa saya sampaikan. semoga artikel ini dapat membantu kamu ya. terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments