5 Tips Terbaik Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Cara mengatasi HP Android cepat panas - Pada saat ini hampir setiap orang memiliki alat munikasi seperti smartphone android. Bagaimana tidak, Karena pada saat ini banyak sekali vendor-vendor dari smartphone menawarkan harga yang untuk cukup terjangkau Mulai dari smartphone spesifikasi rata-rata hingga spesifikasi yang tinggi. Walaupun begitu smartphone Android dengan spesifikasi tinggi sekalipun ada saja permasalahan di dalamnya yang kadang sering mengganggu kita, Seperti misalnya masalah HP Android yang cepat panas.

Biasanya HP Android yang cepat panas kamu rasakan ketika sedang kamu masukkan di dalam kantong saku, ketika sedang mendengarkan musik, browsing internet, bermain game, dan lain-lain. Tentu saja hal itu akan membuat Anda penasaran dan mungkin Anda bertanya Kenapa HP Android cepat panas? Saat wawancara anda punya pertanyaan seperti itu, karena kamu juga pasti khawatir kondisi HP Android kamu akan semakin memburuk. Tetapi kamu tenang saja, gambar cara mengatasi HP panas Tidaklah terlalu sulit dan dapat kamu lakukan sendiri dengan mudah


Kamu bisa mengikuti tips dari saya agar HP Android tidak cepat panas seperti berikut :

Tips Cara mengatasi HP Android cepat panas dengan mudah.


1. Periksa Kondisi baterai HP

Pertama periksalah kondisi dari baterai yang kamu gunakan. Jika kondisi HP pada saat digunakan daya baterai secara drastis menurun dan bahkan mati secara mendadak seperti baterai yang sudah ngedrop, bisa kamu jadikan poin pertama bahwa penyebab datangnya masalah HP cepat panas adalah hal tersebut.

Baca Juga : Penyebab baterai Android cepat habis

Tetapi jika tanda-tanda diatas tidak terjadi, berarti Baterai masih dapat digunakan dengan baik. Dan masalahnya bisa saja terjadi karena menjalankan sebuah aplikasi aplikasi yang terinstal di HP. Untuk mengatasinya kamu hanya perlu mengistirahatkan HP kamu selama 30 menit hingga 1 jam.

2. Jauhkan HP dari sumber yang bersifat panas

Kadang keadaan suhu di sekitar kita menjadi penyebab HP Android cepat panas. Secara tidak sadar kamu selalu menyimpan HP kamu dari sumber yang bersifat panas misalnya seperti televisi, CPU komputer, dan juga kipas laptop. Apalagi ketika cuaca sedang panas, kamu juga harus menghindarkan HP dari terik matahari langsung. Dan juga jangan menyimpan HP di dekat sumber yang bersifat panas seperti yang saya sebutkan tadi.

Baca Juga : Cara root android tanpa pc

3. Periksa koneksi jaringan internet


Koneksi yang tidak stabil dapat juga menyebabkan terjadinya hp yang cepat panas. Maka dari itu sebelum kamu menggunakan koneksi internet Pilihlah provider yang mempunyai jaringan kuat di sekitar kamu. Karena jika koneksi internet yang tidak stabil akan memaksa perangkat hp untuk mencari jaringan internet.

4. Jangan gunakan HP ketika sedang mengisi daya


Menggunakan handphone ketika melakukan charger. hal itu akan membuat kinerja dari baterai meningkat, sehingga menyebabkan HP Android cepat panas

5. Hapus aplikasi yang tidak terpakai dan memberatkan RAM


Tips terakhir masalahnya terletak pada RAM dan juga aplikasi yang kamu install. Hal ini dikarenakan karena RAM yang terbebani oleh aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang, Sehingga kinerja RAM akan meningkat dengan sendirinya. Maka dari itu lebih baik kamu hapus beberapa aplikasi yang jarang digunakan dan juga tidak dibutuhkan.

Baca Juga : Cara memperkecil ukuran foto di Android
Baca Juga : Cara membuat meme comic di Android

Itulah beberapa tips cara mengatasi HP Android cepat panas yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini setidaknya dapat membantu kamu mengurangi agar HP Android tidak cepat panas. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments